Automotive

Strategi BMW Group Indonesia Survive di Tengah Pandemi

BMW Group Indonesia

BMW Group Indonesia menyambut pandemic COVID-19 dengan program marketing yang atraktif. Upaya ini dilakukan untuk memberikan stimulus kepada konsumen mobil mewah. Dengan tetap melindungi seluruh karyawan dan stakeholder mereka, BMW pun menggelar berbagai program. Mulai dari program virtual launch untuk produk baru mereka, hingga menggandeng Tokopedia sebagai online store pertama BMW di Indonesia.

Ya, mereka membuka official store dan menjual mobil mewah di marketplace. Upaya ini pun dilakukan untuk mendukung gerakan #dirumahaja. Bagi BMW, inovasi di dunia digital kian penting untuk menjawab titik sentuh konsumen modern dan tech savvy hari ini.

Tercatat, BMW Group Indonesia telah meluncurkan empat mobil secara virtual, mulai dari The 6 Gran Turismo, The New M5 35 Years Limited Edition, The 3 Touring, dan The MINI Countryman Blackheath Edition.

Program test drive #DiRumahAja juga mereka kerahkan. Melalui program ini, konsumen dapat melakukan test drive dengan unit yang telah tersanitasi. BMW pun bekerja sama dengan vendor sanitasi bakteri untuk menjamin kebersihan kendaraan uji mereka.

Atas strategi kreatifnya ini, MarkPlus, Inc. memberikan Marketing Continuity Brand Appreciations kepada BMW Group Indonesia dalam webinar Marketeers iClub bertajuk The Surviving Tactic: low Budget, High Intimacy beberapa waktu lalu.

Sebagai produk pertama yang dijajakan di Tokopedia, The 3 Touring pun mendapat sambutan positif. Tercatat, saat hari peluncurannya, sudah ada netizen yang melakukan pembelian The 3 Touring melalui Tokopedia. Bahkan, kini mobil yang dijual hanya 25 unit ini telah habis terjual, secara online maupun offline.

MARKETEERS X








To Top