Resource & Energy

Sucofindo, BKI dan SI Siap Dukung Holding BUMN Jasa Survei

Rencana Kementerian BUMN membentuk holding BUMN Jasa Survei didukung oleh PT Sucofindo, PT Biro Klasifikasi Indonesia, dan PT Surveyor Indonesia. Latar belakang holding BUMN Jasa Survei ini untuk meningkatkan pangsa pasar dan daya saing dengan perusahaan TIC (testing, inspection, certification) global dan memperkuat bisnis jasa klasifikasi dan statutoria.

Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin, menjelaskan bahwa SUCOFINDO berkomitmen untuk mendukung holding BUMN jasa survei, dengan semangat meningkatkan kapabilitas dan daya saing di pasar global. Dengan adanya holding BUMN Jasa Survei, diharapkan ada sinergi dengan menggabungkan kompetensi dari masing-masing BUMN baik dari sisi operasional maupun membentuk kerjasama strategis.

“Jajaran petinggi dan seluruh pegawai Sucofindo siap mendukung holding BUMN Jasa Survei untuk meningkatkan daya saing global,” jelas Bachder.

Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanto menilai terbentuknya Holding Jasa Survei ini akan meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja. Termasuk sinergi bersama di sektor industri, jasa survei dan jasa kemaritiman dalam rangka mewujudkan program pemerintah dan mampu berkompetisi di nasional maupun internasional.

Selain mewujudkan sinergi antarBUMN, holding merupakan suatu cara mendukung semangat BUMN Hadir Untuk Negeri. Dengan ini, BUMN yang tergabung dalam Holding BUMN Jasa Survei dapat bergerak bersama untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat dan membangun kapabilitas BUMN.

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) Dian M. Noer mengatakan Surveyor Indonesia mendukung penuh pembentukan holding ini. Baginya, Surveyor Indonesia  telah bekerja secara profesional dan independen sebagai pihak ketiga dengan terus mengembangkan jaringan operasional dan laboratorium di seluruh Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top