Retail & Property

Surga Dunia Itu Bernama Misool

Menyusuri pantai berpasir putih, menceburkan diri di airnya yang bening, hingga berenang bersama sekumpulan ikan hias berwarna warni. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat secara langsung ikan hiu paus berukuran raksasa hingga gurita. Terdengar seperti mimpi. Namun, alam Indonesia di wilayah Timur  Indonesia  memang mampu menghadirkan magis-magis tersebut di dunia nyata, tepatnya di Raja Ampat, Papua Barat.

Di wilayah kepulauan tersebut, terdapat Pulau Misool yang merupakan gugusan pulau terbesar dan memiliki sebuah resort khusus bagi para traveler, baik untuk snorkeling maupun penyelam profesional. Resort bernama Misool Eco Resort tersebut menawarkan pengalaman untuk tinggal di tengah area konservasi laut. Meski bangunannya tidak semewah hotel bintang lima, namun struktur Misool Eco Resort yang terbuat dari kayu membuat Anda bisa merasakan sensasi menyatu dengan alam.

Di sekeliling resor itu terdapat hamparan pasir putih yang berhadapan langsung dengan laut. Dari berandanya akan langsung terlihat berbagai ikan tropis berenang di air jernih. Jadi, untuk snorkeling dan menyelam, kita tidak perlu berjalan jauh karena tinggal turun langsung dari resor atau menggunakan boat dalam jarak dekat.

Keunikan dan kemewahan yang sulit didapat dari resor lain adalah hampir semua kamar, baik semua vila maupun cotage dilengkapi dengan beranda menghadap ke laut. Setelah melakukan aktivitas di laut, tidak ada salahnya untuk bersantai di beranda kamar menikmati hamparan laut luas serta perbukitan khas Raja Ampat. Selain tentu saja menikmati selonjoran di pasir pantai.

Misool Eco Resort bisa menampung maksimal 32 tamu. Misool merupakan tempat konservasi alam biota laut diantaranya hiu maupun ikan manta, maupun berbagai jenis terumbu karang. Untuk datang ke sini, tamu bisa mendarat di bandar udara Kota Sorong. Setelah itu,  para tamu Misool akan dijemput speedboat khusus.

Jarak antara bandara dengan resor yang ada di tengah laut sejauh 165 kilometer. Sementara untuk desa terdekat jaraknya sekitar 20 kilometer. Sehingga dari segi lokasi, Misool Eco Resort tidak terjamah oleh keramaian dan amat sangat eksklusif.

Lalu, berapa harga kemewahan yang ditawarkan oleh alam tersebut? Para tamu harus merogoh kocek mulai dari Rp 20 jutaan untuk tujuh malam. Semakin lama atau semakin mewah tipe vila atau cotage tentu saja harganya lebih mahal. Paket menyelamnya pun variatif mulai dari harga Rp 500.000an sampai di atas Rp 15 juta.

Terasa mahal rasanya. Namun, untuk pesona dan pengalaman yang ditawarkan, Misool Eco Resort adalah menu utama sebuah mimpi yang tidak bisa ditolak dan dihitung dengan nominal.








To Top