Automotive

Suzuki New Baleno Bidik 20% Market Share Segmen Hatchback

New Baleno

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan New Baleno sebagai generasi keenam, di Aluca, SCBD, Jakarta. Hatchback andalan Suzuki ini mendapat beberapa pembaruan di sisi eksterior dan interior. Dengan ubahan yang diberikan, New Baleno tampil lebih premium dan modern dibanding generasi sebelumnya.

Dengan tagline The Complete Hatchback, New Baleno diharapkan mampu meningkatkan market share Suzuki. Jika pendahulunya mampu bertengger di market share 17,5%, New Baleno diharapkam dapat mengisi 20% penjualan mobil hatchback nasional. 

Selama hampir 50 tahun di Indonesia, Suzuki selalu menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. New Baleno pun kini tampil lebih premium dan modern untuk menunjang kegiatan dan gaya hidup urban yang dinamis. Hal inilah yang menjadikan New Baleno sebagai The Complete Hatchback,” ujar Seiji Itayama, President Director PT SIS di kawasan SCBD Jakarta, (20/12/2019).

Tampilan premium dan modern New Baleno terlihat dari berbagai pembaruan seperti LED Projector Headlamp, Sporty Black Polished Alloy Wheel, Sporty New Bumper Design with New Grill & Foglamp Design, serta Spacious Cabin with New Interior Color and Pattern

Sementara mesin, tidak ada perubahan dari generasi sebelumnya yang bermesin K14B berkapasitas 1.373 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm, torsi 130 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga tersebut disalurkan oleh dua pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Selain itu, New Baleno memiliki fitur-fitur yang menambah kenyamanan serta kemudahan berupa push start/stop button and keyless entry, tilt & telescopic steering, auto climate A/C with heater, leather steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, attractive multi information display, serta audio touch screen.

Untuk keamanan pelanggan selama berkendara, New Baleno juga dibekali fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dual SRS airbag, ISOFIX dan new generation platform.

“Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1996 hingga saat ini, Baleno telah dipasarkan lebih dari 51.000 unit. Profil konsumennya pun unik. 41,8% konsumennya adalah perempuan,” jelas Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS

Perihal warna, Suzuki menawarkan Metallic Magma Gray sebagai pilihan baru di luar lima pilihan warna yang sudah tersedia, yaitu Solid Fire Red, Prime Stargaze Blue, Pearl Midnight Black, Metallic Premium Silver, serta Pearl Arctic White. Harga On The Road (OTR) New Baleno untuk Jakarta adalah Rp 233.500.000 untuk transmisi otomatis dan Rp 221.000.000 untuk transmisi manual.

 

Editor: Eko adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top