Automotive

Suzuki New Ignis Bidik Market Share Hingga 35% di Segmen City Car

Suzuki New Ignis

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan New Ignis secara vPT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan New Ignis secara virtual. Mengangkat tagline The New Breed of Urban SUV, New Ignis tampil dengan beberapa pembaruan, mulai dari eksterior, interior, bentuk kunci, dan varian warna baru. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, New Ignis kini tampil lebih bergaya muda dan lebih gagah.

“New Ignis menjadi cara kami untuk memberikan stimulus kepada pasar otomotif, khususnya di segmen city car. Di tengah penurunan pasar otomotif sekitar 40% menurut proyeksi Gaikindo, kami menargetkan New Ignis ini dapat menguasai market share hingga 35% di segmen city car,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS di YouTube Suzuki Indonesia, Kamis (9/4/2020)

Untuk mencapai target tersebut, New Ignis yang kini tampil dengan desain baru untuk bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp dan bezel. Di bagian belakang, desain bumper belakang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser.Ketika memasuki bagian kabin, Anda akan disambut dengan beberapa perubahan dengan adanya new seat cover design. Selain itu, tampilan kunci New Ignis juga hadir dengan bentuk baru yang lebih kecil dan keren. 

Dari segi dimensi, New Ignis tetap hadir dengan dimensi yang sama yaitu 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm. Di bagian mesin, New Ignis dlengkapi mesin K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc, tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga ini ditunjang dengan wheelbase sepanjang 2.435 mm, serta high ground clearance setinggi 180 mmyang memungkinkan kendaraan bermanuver di jalanan perkotaan. 

New Ignis juga memiliki fitur-fitur menarik, mulai dari push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and bluetooth phone connection, AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, and 260 litre baggage.

Untuk keamanan pelanggan selama berkendara, New Ignis dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform HEARTECT.

New Ignis hadir dengan dua tipe yaitu GL dan GX dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). Selain itu, New Ignis juga tersedia dalam sembilan pilihan warna. Untuk harga, New Ignis yang diimpor dari India dibanderol mulai dari Rp 171 juta hingga Rp 200 juta on the road.

MARKETEERS X








To Top