Automotive

Suzuki Perkenalkan Warna Baru Suzuki Ecstar Team MotoGP 2020

Team Suzuki Ecstar MotoGP 2020

Ajang balap motor kasta tertinggi di dunia MotoGP memasuki musim 2020. Para tim balap pun mulai memperkenalkan komposisi tim atau pun tunggangan barunya. Tidak terkecuali Suzuki. Pabrikan asal Jepang ini pun meresmikan Team Suzuki Ecstar MotoGP 2020 di Sepang International Circuit, Malaysia beberapa waktu lalu.

Di dalam laporannya, Team Suzuki Ecstar MotoGP menargetkan kemenangan lebih banyak tahun ini. Optimisme ini lahir dari kepuasan para pebalap terhadap kemajuan pengembangan Suzuki GSX-RR 2020. Tahun 2020 sendiri menjadi tahun yang spesial. Tahun ini, Suzuki genap 60 tahun telah mengikuti ajang balap. Hal ini pun dirayakan dengan kehadiran skema warna baru yang dipakai tim Suzuki Ecstar MotoGP.

Kombinasi elegan dari warna biru dipadukan dengan warna perak yang lebih minimalis membuat duo ambisius Alex Rins dan Joan Mir terlihat menonjol. Menariknya lagi, tahun ini Suzuki GSX-RR akan memeringati sejarah balap mereka pada tahun 1960 saat hadir di Isle of Man’s Trophy Tourist.

Tepat dua tahun setelahnya pebalap Ernst Degner memenangkan balapan GP pertama untuk Suzuki dan menjadi gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka di kategori 50cc.

“Kami memiliki beberapa hasil positif dan juga dua kemenangan luar biasa,” papar Shinichi Sahara, MotoGP Project Leader Suzuki.

Menunggangi motor berbobot 157 kilogram, kedua pebalap Suzuki Ecstar juga menyatakan optimismenya. Seperti Alex Rins yang tengah bergairah setelah memenangkan balapan MotoGP pertamanya tahun lalu.

“Saya akan membawa emosi itu bersama saya ke tahun 2020. Salah satu pelajaran paling penting yang saya pelajari adalah bagaimana mengelola balapan dengan lebih baik, terutama ketika saya memimpin atau bertarung,” ujar pebalap pemilik nomor 42 ini.

MARKETEERS X








To Top