Lifestyle

SwaSwara: Dapatkan Keseimbangan Diri dengan Menjaga Alam

Sumber: CGH Earth

Aktivitas yoga sudah lama dikenal dengan kemampuannya untuk menyatukan pikiran, tubuh, dan jiwa. Hal itu berdampak positif bagi kesehatan fisik dan mental. Yoga diyakini dapat memberikan kesempatan bagi mereka yang kerap mengalami stres untuk mencari keseimbangan dan memunculkan kedamaian dari dalam diri.

Meningkatnya popularitas yoga juga ditunjang secara resmi oleh PBB yang menetapkan 21 Juni sebagai Hari Yoga Internasional. Satu hari yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran global tentang manfaat dari aktivitas yoga. Terlepas dari manfaat kesehatan berbagai pose yoga yang sudah diketahui secara luas, peringatan Hari Yoga Internasional juga dimaksudkan untuk mempromosikan bagaimana aktivitas yoga juga dapat membantu kampanye menawan perubahan iklim.

Salah satu destinasi yang secara langsung menggabungkan aktivitas yoga dan kesadaran
terhadap alam adalah SwaSwara, sebuah destinasi kesehatan menakjubkan yang dikelola CGH Earth. Dengan lokasi yang menawan di Pantai Om, Gokarna, India, SwaSwara menawarkan kombinasi unik antara Ayurveda dan yoga. Ayurveda sendiri merupakan pengobatan holistik yang juga mencakup jiwa atau kehidupan emosional dan spiritual dalam rangkaian pengobatannya.

Secara khusus, SwaSwara berfokus pada ekologi, komunitas, dan budaya dengan menawarkan pengalaman otentik yang bermanfaat bagi lingkungan setempat. Di antaranya dengan mengelola air hujan, menempatkannya dalam sebuah danau besar sehingga tidak hanya dapat digunakan tetapi membantu ekosistem alami yang ada. Tidak hanya itu, SwaSwara juga berusaha menjaga kearifan lokal. Caranya, dengan memberdayakan warga lokal sebagai pegawai sehingga dapat terjalim hubungan yang saling menguntungkan.

SwaSwara berusaha mengombinasikan aktivitas perawatan yang mewah dan model bisnis yang bertanggung jawab kepada alam. SwaSwara juga berorientasi ke depan. Dengan tujuan menjadi destinasi ideal bagi mereka yang gemar berwisata, namun tetap memperhatikan kebaikan alam untuk merayakan Hari Yoga Internasional sambil merawat kesehatan.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top