Technology

Synnex dan Intel Umumkan Kompetisi OpenVino

Sumber: SMI

PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), entitas anak Metrodata Group yang fokus di bidang Distribusi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi bersama Intel menginisiasi kompetisi di bidang Artificial Intelligence of Things (AIoT)Kompetisi berjudul OpenVINO Hackathon ini diluncurkan pada 28 Maret 2019 dengan tujuan memberdayakan pengembang di Indonesia untuk mendapatkan teknologi terbaru dan terbaik.

Selama kompetisi berlangsung, Synnex dan Intel melakukan serangkaian roadshow lokakarya di empat kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Acara ini berhasil menarik peserta hingga 400 orang.

Sementara itu, kompetisi OpenVINO sendiri mendorong ahli teknologi untuk memberikan solusi teknologi informasi di bidang computer vision dengan menggunakan platform OpenVINO dari Intel. Rangkaian kompetisi yang dibuka sejak Maret lalu berhasil menyaring hingga 12 finalis yang siap mengikuti babak final.

“Kami tidak menduga animo peserta akan sangat besar, namun para peserta terbukti mau belajar. Indonesia memiliki banyak developer andal dan OpenVINO jadi inisiatif kami untuk terus mengembangkan teknologi AIoT,” ujar Lie Heng, Solution Director PT Synnex Metrodata Indonesia di Jakarta, Kamis (22/08/2019).

SMI menyediakan hadiah untuk tiga pemenang dengan nilai total Rp 90 juta. Selain itu, pemenang kompetisi ini juga akan mendapatkan tawaran kerja sama untuk memasarkan solusi yang telah diciptakan. Sementara itu, Intel juga akan mengundang pemenang untuk datang ke kantor pusat Intel di Amerika Serikat untuk belajar dan berkonsultasi dengan ahli engineer Intel secara langsung.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top