Transportation & Logistic

Tahun 2019, Transportasi Gojek Tempuh Jarak Lima Miliar Kilometer

Setelah melebarkan beragam layanan di luar layanan transportasi, Gojek masih merupakan pemain besar dalam industri transportasi. Hal ini terlihat dengan meningkatnya jumlah pemesanan layanan transportasi di layanan Gojek.

Pada tahun 2019, secara keseluruhan untuk layanan transportasi Gojek mengalami peningkatan jumlah pesanan sebesar 28% dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun 2019, secara total Gojek telah menempuh perjalanan sejauh lima miliar kilometer, setara dengan 13.000 kali jarak perjalanan bumi ke bulan.

Gojek rasanya tidak lupa untuk meningkatkan layanan transportasinya, walaupun saat ini layanan sudah merambah pada hal-hal lain di luar transportasi. Salah satu layanan transportasi yang ditingkatkan kemudahannya pada tahun lalu adalah fitur  GoCar dan GoRide Instan. Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan pemesanan on-the-spot. Fitur ini juga dilengkapi oleh pengelolaan antrian sehingga mengurangi waktu tunggu pelanggan hingga 52% untuk GoRide dan 47% untuk GoCar.

Selain itu, fitur ini juga berhasil mengurai kemacetan di area penjemputan yang ramai seperti terminal angkutan umum. Contohnya, rata-rata waktu jemput bagi pengguna GoRide di Stasiun Depok Baru lebih cepat 72% dan 57% di Stasiun Sudirman, Jakarta dengan menggunakan fitur GoRide Instan.

Bagi Kevin Aluwi, Co-CEO Gojek,  ia selalu memastikan bahwa produk yang dihadirkan mudah digunakan dan benar-benar menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari pelanggan. Harapannya, fokus pada kepuasan pelanggan akan terus meningkatkan loyalitas yang berujung pada peningkatan frekuensi penggunaan aplikasi Gojek.

“Prinsip untuk membuat keseharian pelanggan lebih mudah melalui teknologi adalah dasar dari semua inovasi dan solusi yang Gojek luncurkan. Kami yakin bahwa user experience, kepuasan, dan loyalitas pelanggan merupakan salah satu kunci bagi pertumbuhan jangka panjang Gojek. Karena itulah, kami melakukan pendekatan berbasis produk,” tutupnya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top