Automotive

Tak Sekadar Kosmetik, Ini Tiga Keunggulan Pelumas Suzuki Ecstar

Peluncuran Pelumas Suzuki Ecstar

PT Suzuki Indomobil Sales belum lama ini mendiversifikasi produk pelumasnya. Suzuki Genuine Oil (SGO) pun diperbarui dan mendapat branding Ecstar. Branding yang dilakukan pun tak sekadar mengganti kemasan. Setidaknya, ada tiga keunggulan kompetitif yang dibawa oleh pelumas Suzuki Ecstar. Apa saja?

Brand image

Keunggulan pertama bisa dilihat dari brand image dari Ecstar. Ecstar sudah sangat dikenal di arena balap MotoGP. Ecstar sendiri adalah nama dari tim balap Suzuki di ajang MotoGP. Asosiasi dunia balap selama ini dinilai sangat positif bagi sebuah produk. Sebab itu, hampir seluruh produk otomotif berlomba untuk unjuk gigi di ajang balap.

“Ecstar berkembang di sirkuit balap MotoGP bersama tim Suzuki dan telah dikenal secara global. Saat ini kami meluncurkan Ecstar untuk para pengguna mobil di Indonesia,” jelas Ignatius Ratrianto, Spare Part Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Meski begitu, label Ecstar tak sekadar kosmetik. PT Suzuki Indomobil Mobil bekerja sama dengan pembuat oli yang ada di Indonesia berhasil membuat pelumas Ecstar dengan spesifikasi dan kualitas mumpuni. Pelumas ini juga sudah menjalankan sejumlah test di laboratorium Suzuki di Jepang dan medan jalanan di Indonesia hingga disetujui oleh Suzuki Motor Corporation (SMC) untuk memakai brand Ecstar.

Teknologi Molybdenum dan API SN

Salah satu teknologi yang diunggulkan dari pelumas Ecstar ini adalah kandungan Molybdenum. Molybdenum adalah kandungan yang berfungsi sebagai friction modifier yang membentuk lapisan di atas permukaan metal dalam mesin. Gunanya untuk mengurangi gesekan sehingga kinerja mesin lebih optimal dan hemat bahan bakar.

Tidak hanya itu, pelumas yang telah mencapai standar API (American Petroleum Standard) tertinggi yaitu SN ini, diklaim mampu menjaga mesin mobil-mobil Suzuki tetap bersih. Karena mampu mencegah pembentukan lumpur dan endapan, pelumas ini bisa memperpanjang usia mesin.

Harga yang kompetitif

Pelumas Ecstar saat ini tersedia dalam dua varian, ECSTAR 0W–20 SN dan ECSTAR 5W-30 SN/GF-5. Keduanya bisa digunakan oleh seluruh produk mobil Suzuki, termasuk mobil lawas Suzuki.

“Pelumas Ecstar yang kami launching pada 4 Februari 2020 ditujukan untuk mobil Suzuki tipe baru. Dihitung sejak Ertiga tahun 2012. Untuk mobil tipe-tipe lama, saat ini masih menggunakan SGO. Dan, akan berganti ke Ecstar secara bertahap sampai akhir tahun 2020,” papar Ratrianto.

Untuk harga, Ecstar terbilang kompetitif. ECSTAR 0W–20 SN dibanderol dengan harga Rp 95.000 per liter. Dibandingkan pelumas dengan spesifikasi sejenis, harga ini cukup jauh perbedaannya.

“Kehadiran Ecstar diharapkan dapat memberikan The Ultimate Performance bagi seluruh konsumen otomotif. Tentu, inovasi ini adalah komitmen Suzuki untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik di Indonesia,” tutup pria yang akrab disapa Anto ini.

MARKETEERS X








To Top