Finance

Tak Sekadar Pemanis, Ini Peran Astra Financial Angel di GIIAS 2019

Claudia Escrava Fergie, 2nd Runner Up Miss Autoshow 2019

Kehadiran para perempuan cantik kerap melengkapi nuansa indah dari sebuah pameran. Jangan salah sangka, para bidadari tak bersayap ini ternyata bukan sekadar pemanis. Mereka sebetulnya memikul peran strategis bagi aktivitas sebuah brand selama pameran. Seperti yang dilakukan oleh para Astra Financial Angel (usher dalam pameran) selama GIIAS 2019.

“Astra Financial Angel merupakan bagian penting dari keseluruhan konsep dan pesan yang ingin kami sampaikan mengenai Astra Financial, yakni inspiring financial solution,” ujar L. Iwan Pranoto, Event Coordinator Astra Financial GIIAS 2019 yang juga SVP Communication & Service Management Asuransi Astra kepada Marketeers.

Peran para angel ini kian kompleks ketika membantu Astra Financial yang tidak memiliki produk berwujud di tengan pameran otomotif yang sangat jelas wujud produknya. Bersama dengan desain booth, nuansa lingkungan, dan acara selama pameran, para usher ini didesain sebaik mungkin.

“Keberadaan Astra Financial Angels menjadi point utama visitor bisa berinteraksi dengan kami,” lanjut Iwan.

Penamaan angel sendiri digambarkan sebagai penjaga manusia, pendamping, pemberi solusi. Mereka jg diharapkan mempunyai peran itu selama pameran.

Dalam memberikan peran para Angel, Astra Financial mengemasnya dengan konsep Solution Helpful & Excellent (SHE).

“Sebetulnya berbeda dengan usher otomotif lain yg nampaknya ada di samping mobil. Astra financial angels diharapkan mampu berinteraksi, membangun hubungan, mengajak visitor bermain, sambil memberikan edukasi literasi keuangan, dan menyampaikan ‘Salam Bahagia untuk Kita Semua’ dengan menggerakan tangan dari telinga kiri ke kanan membentuk kurva senyuman,” jelas pria ramah ini.

Dengan berbagai upaya di atas, Astra Financial hadir memberikan solusi kemudahan untuk kehidupan yang lebih baik selama GIIAS 2019. Upaya tersebut nampaknya berbuah hasil yang baik. Selain mengantarkan performa positif Astra Financial selama pameran, salah satu angel, Claudia Escrava Fergie berhasil meraih predikat sebagai 2nd Runner Up Miss Autoshow GIIAS 2019.

Sementara dari sisi performa, pada tujuh hari pertama pameran, Astra Financial berhasil membukukan kredit kendaraan hingga 1986 unit. Jumlah ini terdiri dari kendaraan roda dua dan roda empat yang didapat dari tiga perusahaan pembiayaan milik Astra, FIFGroup TAF, dan ACC.

“Kami berharap, tahun ini bisa mencapai performa tahun lalu, yakni mencapai 4.600 unit,” ujar Gunawan Salim, Project Director GIIAS 2019 Astra Financial.

Optimisme Gunawan nampaknya cukup tinggi. Ia melihat, GIIAS tahun ini agak aneh. Jika biasanya saat hari biasa itu sepi, tapi kini ramai. Kedua, pihaknya juga mengundang nasabah Bank Permata yang memiliki daya beli yang baik yang tahun lalu hanya menghasilkan pengajuan kredit sebanyak puluhan unit.

“Tapi tahun ini bisa naik tiga kali lipat. Bahkan, meski counter saya belum buka, sudah banyak orang yg mengantre beli mobil. Paling banyak didominasi dari brand toyota, khususnya jenis multi-purpose vehicle (MPV). Bahkan, Toyota Supra pun sudah ada yang masuk satu warna hitam dengan pembiayaan kredit setahun,” tutup Gunawan.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top