Consumer Goods

Taktik Head & Shoulders Pikat Pasar via Video Bloopers

Photo Credits: YouTube/Head & Shoulders

Ada startegi pemasaran baru yang diluncurkan merek naungan Procter & Gamble (P&G), Head & Shoulders. Kali ini, Head & Shoulders mencoba membuat kampanye terbaru mereka viral di media sosial. Melalui video bloopers berdurasi satu menit 42 detik, Head & Shoulders menarik perhatian 5,5 juta viewers dalam satu minggu. Hingga tulisan ini diterbitkan, jumlah viewers tersebut telah menyentuh angka 11 juta.

Mencoba merancang konten yang out of the box, Head & Shoulders mengemas konten pemasaran mereka dalam bentuk video bloopers.

Dalam video tersebut, Joe Taslim yang menjadi Brand Ambassador terbaru Head & Shoulders tampil jenaka dengan peran yang menggambarkan kesulitannya untuk mengucapkan penyebutan merek Head & Shoulders.

Bukan tanpa alasan, ide iklan ini berangkat dari pengalaman Head & Shoulders langsung di lapangan. Penyebutan merek Head & Shoulders bagi masyarakat Indonesia memambg tidak mudah. Bahkan, bisa berbeda tergantung dari aksen setiap daerah.

“Walaupun pengucapan yang berbeda-beda menjadikan merek shampoo Head & Shoulders menjadi unik untuk Indonesia. Joe Taslim sebagai Brand Ambassador Head & Shoulders Indonesia menunjukkan dirinya pun ketika syuting merasa bahwa pengucapan merek tersebut tidak pernah sama,” ungkap Ovidia Nomia, Senior Communications Manager P&G Indonesia dalam keterangan resmi kepada Marketeers.

Dalam video tersebut, Joe turut mengampanyekan pesan #MoveOnBro. Ia menyerukan masyarakat Indonesia, terutama anak-anak muda untuk Move On atau beralih ke shampoo anti-ketombe Head & Shoulders.

Sosok Joe pun dipilih bukan tanpa alasan. Head & Shoulders melihat Taslim sebagai representatif pria modern yang sesuai dengan karakter brand mereka.

“Kami memilih Joe karena figur inspiratif yang berhasil membintangi beberapa film internasional ditayangkan di beberapa negara, Joe selalu semangat dalam menjalani pekerjaannya sejak mulai dari bawah hingga pencapaiannya menjadi aktor laga yang sukses di kancah internasional, sosok Joe bisa menjadi contoh positif bagi anak-anak muda Indonesia yang konsisten dalam meniti karir,” terang Ovidia.

Semangat ini sejalan dengan kampanye #MoveOnBro yang ditujukan untuk memberi inspirasi baru dan mengedukasi para pria Indonesia dalam melakukan perubahan hidup yang lebih baik.

“Saya senang dan bangga terpilih menjadi brand ambassador Head & Shoulders Indonesia,” imbuh Joe Taslim.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top