Government & Public Services

Taman Nusa Gianyar Disarankan Bidik Turis China

Photo Credits: Kementerian Pariwisata

Salah satu destinasi andalan di Bali, Taman Nusa Gianyar mendapat tawaran Menteri Pariwisata Arief Yahya menjadi mitra co-branding Wonderful Indonesia. Destinasi ini dinilai potensial untuk mendatangkan wisatawan asing, terutama wisatawan Tiongkok.

Sebagai mitra co-branding, ada beberapa kerja sama yang bisa dilakukan Kemenpar dengan Taman Nusa. Pertama, melalui sinergi tersebut, branding pariwisata Indonesia semakin kuat terlebih sepanjang 2018, arus wisatawan Tiongkok yang menuju Bali mencapai 1,36 juta orang.

“Taman Nusa ini destinasi menarik. Wisatawan bisa mendapatkan pengalaman budaya secara utuh. Spot ini sangat potensial untuk terus berkembang. Bergabungnya Taman Nusa dengan Wonderful Indonesia melalui co-branding tentu sangat bagus serta dapat menjadi kolaborasi yang paten,” ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya di Bali, Kamis (27/06/2019).

Untuk menarik wisatawan Tiongkok, Menteri Pariwisata bahkan meminta Pemilik Taman Nusa Gianyar Santoso Senangayah membuat restoran masakan China.

“Menpar meminta kami membuka restoran makanan China di Taman Nusa Gianyar dengan koki dari Tiongkok karena wisatawan Tiongkok yang menghabiskan waktu cukup lama di Bali pasti akan mencari makanan daerah asalnya,” ujar Santoso.

Kerja sama berikutnya adalah peningkatan atraksi yg bersifat digital serta berkolaborasi dengan komunitas pecinta dan pemerhati pariwisata Indonesia, khususnya wilayah Gianyar, Bali. Taman Nusa diharapkan bisa menyelenggarakan Pasar Digital bekerja sama dengan Generasi Pesona Indonesia (Genpi).

Selain itu, lewat kerja sama ini dapat tercipta ragam co-creation yg bisa menarik minat kunjungan wisatawan milenial. Terakhir, berkolaborasi bersama mitra co-branding Kemenpar lain untuk menciptakan banyak co-creation.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top