Tangkap Tren Rumah Baru, Aquaproof Tambah Portofolio Produk

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
08 Oktober 2021
marketeers article
Parcel box on floor near door
Banyak dari generasi milenial sedang memasuki fase kehidupan mencari, membangun rumah baru atau merenovasi rumah. Tren ini dilihat oleh Aquaproof dan direspons dengan memberikan edukasi seputar pemasangan ubin. Lebih dari itu, perusahaan juga menghadirkan inovasi baru untuk menjawab beragam permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat.
Ubin menjadi salah satu elemen penting dari sebuah rumah karena peranannya sebagai pelindung dan penambah estetika di dalam rumah. Umumnya, pemilik rumah hanya memperhatikan faktor estetika atau keindahan dari ubin, tanpa menyelisik lebih lanjut mengenai kualitasnya. Padalnya, bahan pendukung pemasangan ubin seperti semen perekat ubin dan pengisi nat ubin juga memainkan peranan penting dan menjadi faktor penentu kualitas lantai dan tembok ubin.
Perkembangan produk nat ubin semakin baik dengan mempertimbangkan hasil akhir yang lebih rapi dan memiliki nilai estetika. Saat ini banyak orang sudah beralih menggunakan semen berwarna siap pakai sebagai pengisi nat ubin. Selain memperhatikan warna, bagaimana bila pengisi nat tersebut tidak berkualitas?
“Berdasarkan permasalahan yang timbul dan dirasakan langsung oleh konsumen, Aquaproof meluncurkan produk pengisi nat Supergrout A+. Supergrout A+ melengkapi portofolio produk Supergrout, produk yang sudah dikenal sebagai pengisi nat berkualitas oleh konsumen,” papar Antony Kostka, General Manager Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia.
Pengisi nat siap pakai Supergrout A+ memiliki ketahanan terhadap cairan pembersih yang bersifat asam dan bahan kimia lainnya sehingga nat tidak mudah terkikis dan retak, terutama pada area kamar mandi dan dapur.
Inovasi bahan dengan Polymerized Acid Resistant Technology pada pengisi nat Supergrout A+ juga menghasilkan nat yang memiliki daya lekat kuat, warna tahan lama, mudah dibersihkan, tahan jamur dan lumut, serta tidak menyusut. Produk ini tersedia dalam tujuh pilihan warna menarik. Supergrout A+ dapat digunakan untuk mengisi nat keramik, marmer, mozaik dan sejenisnya.
Sebelum meluncurkan produk ini, Aquaproof melakukan pengujian nat dengan beberapa bahan cairan seperti HCl 3%, Asam Sitrat, Natrium Bisulfat, asam cuka, soda api, minuman berkarbonasi dibandingkan dengan nat tahan asam sejenis dan pengisi nat biasa.
“Hasil yang didapatkan bahwa kualitas Supergrout A+ sangat baik terhadap cairan-cairan tersebut. Pengujian ekstrem juga dilakukan dengan menggunakan cairan pembersih yang mengandung HCl 20%, dilakukan perbandingan antara Supergrout A+, nat tahan asam sejenis, dan pengisi nat biasa,” jelas Antony.
Hasil perendaman setelah satu jam menunjukkan kondisi nat Supergrout A+ sangat baik, nat tahan asam sejenis mengalami reaksi ditandai dengan perubahan warna menjadi hijau pada bagian yang terendam dan pengisi nat biasa mengalami pengikisan.
Dengan pemilihan bahan yang tepat, diharapkan konsumen mendapat hasil terbaik dengan daya tahan lama dan estetika sesuai rencana.

Related