Lifestyle

Tawarkan Banyak Pilihan Liburan, Berikut Alasan Berkunjung ke Australia Barat

Sumber: 123rf

Australia memiliki jarak tidak jauh dari Indonesia. Sehingga negara yang terkenal dengan kanggurunya itu cukup familiar bagi para wisatawan Tanah Air. Untuk wilayah Australia Barat sendiri, jumlah kunjungan turis Indonesia berada di peringkat delapan di pasar internasional utama mereka.

“Ini merupakan tahun luar biasa bagi kami di Australia Barat. Berdasarkan Survei Pengunjung Internasional terbaru, terjadi peningkatan pada tahun 2018 di seluruh wilayah Australia Barat. Kontribusi wisatawan Indonesia pun cukup tinggi yaitu 32.700 orang. Hal ini menunjukkan peningkatan 9,5% dari tahun sebelumnya,” ujar Andrew Oldfield, Director Partnership Tourism Western Australia (TWA).

Mulai dari kehidupan modern hingga dekat dengan alam. Australia Barat menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi ketika Anda hendak berlibur dengan suasana berbeda. Berikut sejumlah alasan berkunjung ke wilayah beribukota Perth itu.

1. Keindahan Alam

Dianugerahi pantai-pantai indah, Australia barat menawarkan pemandangan matahari terbenam yang tentunya mengagumkan. Di sekitar Perth, Anda bahkan bisa menemukan banyak pantai untuk bersantai seperti Pulau Rottnest, Cottesloe, dan Scarborough. Tidak perlu pergi jauh dari kota, Anda pun bisa menantikan akhir hari di sepanjang rute Sunset Coast Perth atau Pelabuhan Fremantle.

2. Minim Polusi

Anda yang biasa menghadapi kesibukan kota dan diliputi polusi tentu ingin suasana berbeda saat berlibur. Australia Barat bisa menjadi pilihan karena minimnya polusi di wilayah itu. Anda bisa melihat langit cerah dan dihiasi bintang di malam hari. Salah satu tempat yang dapat dikunjungi untuk mendapatkan pengalaman tersebut adalah Pinnacles di Taman Nasional Nambung.

Selain itu, ada pula Pulau Rottnest yang menjadi tempat tinggal satu-satunya bagi quokka. Mereka merupakan hewan marsupial unik yang jinak. Untuk menemukan mereka, Anda hanya perlu menaiki feri selama 25 menit dari Fremantle lalu bisa bersepeda mengelilingi pulau berpasir putih yang melarang kendaraan bermotor itu.

3. Pengalaman Kuliner Menarik

Memiliki dua kawasan penghasil anggur, Swan Valley dan Margaret River, mendorong industri makanan Australia Barat berkembang. Tidak hanya menawarkan minuman kualitas terbaik, Australia Barat juga menyediakan restoran dengan koki-koki terbaik. Festival makanan pun menjadi acara yang rutin digelar di sana.

4. Belum Ramai Turis

Saat ini, ketika Anda berlibur, Anda tentunya tidak ingin melewatkan membagikan kenangan tersebut ke media sosial. Namun, tidak sedikit tempat wisata yang membuat Anda harus ekstra sabar karena terpaksa mengantre ketika ingin berfoto. Anda tidak perlu mengalami hal yang sama di Australia Barat, banyak tempat yang belum dijelajahi wisatawan.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top