Tawarkan Solusi Trade Finance, Silverlake Axis Gandeng Finastra

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
13 Juli 2022
marketeers article
Sumber: 123RF
Silverlake Axis Ltd (SAL), perusahaan perangkat lunak inti perbankan menandatangani perjanjian kemitraan strategis dengan Finastra, penyedia aplikasi perangkat lunak finansial dan marketplace global. Dalam kesepakatan tersebut, SAL menawarkan solusi pembiayaan perdagangan dari Finastra, seperti Fusion Trade Innovation hingga Fusion Corporate Channels kepada para pelanggan di ASEAN, termasuk Indonesia demi melengkapi rangkaian penawaran layanan perbankan yang lebih luas.
Kolaborasi ini mengusung brand Silverlake Vision Trade Finance. Tujuan dari kemitraan tersebut adalah untuk menyediakan rangkaian solusi menyeluruh yang dapat mendukung operasional perbankan korporasi atau pelayanan perbankan kepada perusahaan besar dan unit usaha yang ingin memasuki jaringan perdagangan ASEAN.
Sebagai informasi, Silverlake Vision Trade Finance adalah platform trade finance yang didesain untuk merampingkan dan mengotomatisasi pembiayaan modal kerja domestik dan internasional. Termasuk, perdagangan dan usaha dokumenter, pembiayaan dan pinjaman perdagangan, serta pembiayaan rantai pasokan.
Hub operasi yang kuat ini selanjutnya dilengkapi dengan kemampuan kanal generasi baru yang menyediakan frictionless interface atau antarmuka tanpa gangguan untuk klien di seluruh hubungan produk. Jika proses pendanaan manual membutuhkan waktu berhari-hari, Silverlake Vision Trade Finance ini mampu menyelesaikan proses yang sama hanya dalam hitungan jam.
Andrew Tan, Group Managing Director Silverlake Axis menyampaikan kesannya atas kemitraan strategis ini. Ia mengatakan, sejak awal perusahaan menyadari kemitraan dengan Finastra ini harus berdampak positif bagi pelanggan dan prospek perusahaan.
“Menggabungkan pemahaman Silverlake Axis mengenai solusi teknis yang kompleks dengan keahlian Finastra dalam bidang trade finance sangat membantu kami. Terutama dalam menciptakan solusi terbaru yang sesuai bagi klien yang ingin tumbuh, bertransformasi dan bersaing di era pasca pandemi,” kata Andrew.
Melalui dukungan dari tim ahli Silverlake Axis dan Finastra, para pelanggan kini dapat memperkuat roadmap transformasi trade finance merek dengan pengetahuan konsultasi yang terakreditasi secara global. Mulai dari konseptualisasi produk, manajemen proyek, implementasi, serta pengujian.
Hal senada turut dikatakan oleh Eric Duffaut, President dan Global Head of Customer Relations Finastra. Menurutnya, bekerja sama dengan Silverlake Axis dapat menciptakan peluang unik untuk memberikan solusi pembiayaan modal kerja front-to-back di seluruh ASEAN.
“Kekuatan Silverlake Axis dan Finastra saling melengkapi satu sama lain. Hal ini memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak lembaga keuangan di kawasan ASEAN dan membantu mempercepat transformasi digital, mendorong pertumbuhan dan daya saing,” tutur Eric.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related