Technology

Telah Hadir Ovo SmartCube, Smart Vending Machine dari Ovo

Berdasarkan data terbaru Bank Indonesia, transaksi nontunai (cashless transaction) telah tumbuh lebih dari 12% yoy, dengan transaksi e-money nonbank mencatat kenaikan lebih dari 200%. Data ini menunjukkan bahwa semakin banyak orang Indonesia mengadopsi transaksi nontunai dalam kehidupan mereka sehari-hari mereka, mulai dari e-commerce hingga transportasi, serta transaksi makanan dan minuman.

Untuk itu, Ovo mengenalkan Ovo SmartCube, sebuah terobosan baru smart vending machine yang terintegrasi dengan berbagai merek dan konsumen. Ini merupakan smart vending machine pertama di Indonesia yang memiliki kemampuan analisis data dengan menyuguhkan pengalaman digital interaktif. Sehingga, mampu menyesuaikan produk serta layanan dengan kebutuhan dan kebiasaan pengguna.

“Ovo SmartCube merupakan terobosan bagi brand untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan mereka, sambil memberikan pengalaman berbelanja yang menarik, terutama dengan meningkatnya adopsi transaksi nontunai. Selain itu, Ovo SmartCube memungkinkan interaksi yang lebih bermakna antara brand dengan konsumen dengan menyajikan pendekatan paling sesuai berdasarkan minat dan kebutuhan,” jelas Vira Shanty, Chief Data Officer Ovo dalam siaran persnya.

Dengan peluncuran Ovo SmartCube, perusahaan menegaskan kemampuan berinovasi dengan dukungan analisis data yang memperkuat posisi Ovo sebagai mitra bagi pelaku industri Menggabungkan transaksi nontunai dengan layanan digital yang terdepan di industri. Saat ini, Ovo SmartCube tersedia di  Universitas Pelita Harapan,  Lippo Mall Puri serta beberapa lokasi lain,  siap untuk memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung.

“Ovo senantiasa mengembangkan inovasi, kali ini dengan menyuguhkan pengalaman pembayaran nontunai yang terintegrasi, melalui OVO SmartCube. Di satu sisi, inovasi ini mengutamakan strategi untuk membangun interaksi yang lebih kuat dengan pelanggan, namun di sisi lain juga menyediakan informasi-informasi bermanfaat bagi mitra dan penggunanya,” tegasnya.








To Top