Communication

Telkomsel Luncurkan Layanan Prabayar Digital Khusus untuk Gen Z

Telkomsel

Telkomsel resmi meluncurkan by.U, layanan selular prabayar digital pertama di Indonesia yang menyediakan pengalaman digital end-to-end untuk seluruh kebutuhan telekomunikasi. Produk by.U dikembangkan khusus untuk segmen Gen Z di Indonesia, yang saat ini diproyeksikan berjumlah sekitar 44 juta orang.

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini menilai by.U akan membantu Telkomsel untuk mempertahankan posisi ini untuk generasi selanjutnya. “Telkomsel akan terus bergerak maju mengakselerasikan negeri melalui produk dan layanan inovatif untuk mengembangkan ekosistem digital yang menyeluruh dan berkelanjutan untuk meningkatkan perekonomian digital Indonesia,” lanjut Emma.

by.U didesain secara khusus dengan menyesuaikan karakter Gen Z yang mandiri, kreatif, selalu online, dan sangat mengutamakan kebebasan. Karakteristik inilah yang mendasari tiga nilai utama pengembangan by.U yaitu digitalisasi, personalisasi, dan transparansi.

Lebih lanjut, Emma menjelaskan bahwa Gen Z merupakan digital native pertama yang selalu menjalani keseharian dengan internet dan smartphone dalam genggaman. “Mereka juga menyukai pengalaman yang dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan. by.U mengakomodasi semuanya dengan layanan terpadu berbasis aplikasi digital, yang sepenuhnya dapat dikustomisasi oleh mereka.”

by.U menghadirkan tagline “Semuanya Semaunya” untuk menggambarkan kebebasan yang diberikan kepada pengguna by.U dalam mengontrol secara penuh layanan-layanan sesuai kebutuhan dan keinginan mereka. Tak hanya itu, semua dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi digital by.U yang ter-install pada smartphone.

Pengalaman digital end-to-end yang by.U hadirkan meliputi seluruh proses penggunaan layanan, mulai dari pemilihan opsi pesan antar, nomor telepon by.U, kuota internet, kuota tambahan (topping), hingga pembayaran. Kuota internet by.U dapat digunakan pengguna dengan bebas selama 24 jam, di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G).

by.U menyediakan layanan pesan antar SIM card, yang pada tahap awal tersedia di beberapa daerah yaitu Bogor, Sukabumi, Cianjur, Depok, serta beberapa kampus yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran (Jatinangor), Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Brawijaya. Untuk tahap selanjutnya, layanan pesan antar akan mencakup wilayah yang lebih luas.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 








To Top