Finance

Terapkan Work From Home, BCA Pastikan Operasional Tetap Berjalan Lancar

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus COVID-19, beberapa perusahaan di Jakarta melakukan penyesuaian jam kerja melalui sistem work from home. Penyesuaian ini juga dilakukan oleh BCA.

Meskipun begitu, BCA meyakinkan bahwa operasional mereka akan jalan seperti biasanya. Menurut Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn, transformasi digital yang telah dilakukan oleh BCA selama bertahun-tahun memungkinakan BCA untuk tetap melakukan operasional dalam situasi saat ini.

“Seiring dengan transformasi digital BCA, saat ini masyarakat juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital yang disediakan, seperti BCA mobile atau KlikBCA. Hal ini akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi, tanpa harus keluar rumah,” ujar Hera.

Baik nasabah personal dan korporasi tetap bisa menggunakan layanan BCA. BCA Mobile untuk nasabah personal, dan KlikBCA Bisnis untuk nasabah korporasi.

Meskipun begitu, kantor cabang BCA tetap beroperasi memberikan layanan kepada nasabah. Tidak ketinggalan BCA juga menjalankan langkah pencegaha seperti melakukan sanitasi terhadap sarana dan infrastruktur di banking hall, meja counter, dan kursi tunggu. Sementara itu layanan weekend banking BCA ditiadakan pada 21 – 22 Maret 2020 dan 28 – 29 Maret 2020.

Selain itu, BCA juga memberlakukan bekerja dari rumah untuk sebagian karyawannya. BCA juga rutin melakukan monitoring dan menjaga kesehatan seluruh karyawan.

“BCA secara berkala melakukan sosialisasi dalam rangka menghambat penularan COVID-19 melalui media informasi di Kantor Cabang BCA. Kami juga mengedukasi karyawan, nasabah, dan mitra kerja untuk selalu mengimplementasikan protokol pola hidup bersih dan sehat,” tutup Hera.

MARKETEERS X








To Top