Automotive

Terinspirasi Film Avatar, Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Masa Depan

Pada ajang CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat, Mercedes-Benz memperkenalkan konsep self-driving car VISION AVTR. Uniknya, konsep mobil ini terinspirasi langsung dari film garapan James Cameroon, Avatar.

Bagi Ola Källenius, Chairman of the Board of Management Daimler AG and Mercedes-Benz AG, konsep kendaraan ini menghubungkan manusia, mesin, dan alam. “Mercedes-Benz selalu menjadi teknologi dan merek mewah. Dan inilah saatnya untuk membawa kemewahan dan keberlanjutan lebih dekat bersama. Karena bagi kami, keduanya bukan kontradiksi,” ujar Ola.

Mobil ini memiliki motor listrik 110 kilowatt-jam yang dapat menghasilkan 469 tenaga kuda dan jangkauan sekitar 435 mil (700 Km). Teknologi baterai yang digunakan merupakan teknologi baterai revolusioner yang dikembangkan dengan sel kimia organik berbasis graphene yang sepenuhnya bebas dari tanah dan logam langka. Bahan dari bateri ini juga merupakan kompos yang dapat didaur ulang sepenuhnya.

“Tidak hanya dirancang dengan indah tetapi juga akan membuat koneksi yang lebih dekat antara pengemudi dan lingkungan di sekitar mereka. Semoga menghasilkan pemahaman yang lebih baik tentang tanggung jawab kita semua terhadap dunia tempat kita hidup,” tutur Jon Landau, Produser film Avatar.

MARKETEERS X








To Top