Automotive

Tesla Model 3 Raih Predikat Mobil Terlaris di Belanda

Tesla Model 3

Pabrikan mobil listrik asal Negeri Paman Sam Tesla kembali mencetak angka penjualan yang tinggi di benua Eropa. Belanda adalah negara yang berperan banyak dalam larisnya Tesla di Eropa. Dilansir dari electrek.com, penjualan Tesla Model 3 di Negeri Kincir Angin tersebut pada 2019 tercatat lebih dari 10.000 unit.

Model 3 disebut sebagai angin segar bagi Tesla. Pasalnya sebelum meluncurkan Model 3, Tesla hanya mengirimkan beberapa ratus unit per tahun Model S dan X untuk pasar Eropa. Setelah Model 3 diluncurkan, pengiriman melonjak hingga ribuan unit pertahun.

Sebelum kedatangan Model 3, Belanda bersaing ketat dengan Norwegia sebagai negara dengan pengiriman terbanyak. Berdasarkan data yang dirilis oleh kentekenradar, sebanyak 2.261 unit Model 3 telah didaftarkan di Belanda bulan ini. Hal tersebut yang membuat total penjualan Model 3 di Belanda melonjak hingga lebih dari 10.000 unit.

Pada kuartal ini Tesla telah mengirimkan lebih dari 4.000 unit. Lebih dari itu, pengiriman dikabarkan mencapai hampir 5.000 unit pada akhir September. Angka ini lebih tinggi dari pengiriman Volkswagen Polo dan Ford Focus yang masing-masing hanya mencatatkan 9.529 unit dan 8.265 unit.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X