Consumer Goods

Tetap Cantik di Tengah Pandemi

Sumber: 123RF

Di tengah wabah COVID-19 yang melanda dunia, masyarakat dianjurkan untuk melakukan social distancing. Hal ini kemudian mendorong ditutupnya berbagai gedung perkantoran dan instansi pendidikan, memindahkan kegiatan sehari-hari masyarakat ke dalam rumah.

Jika berkegiatan di rumah berarti tidak perlu tampil maksimal, maka hal tersebut tidak berlaku di tengah kegiatan yang justru semakin padat. Meskipun harus melakukan meeting, kelas daring, atau kegiatan lainnya dari rumah, penampilan harus tetap on-point.

“Tampil cantik dan sehat merupakan kebutuhan, terutama untuk kaum perempuan. Hal ini karena dengan tampil maksimal, rasa percaya diri akan meningkat meskipun harus melakukan kegiatan dari rumah,” kata Chrisanti Indiana, Co-Founder dan CMO Social Bella melalui pernyataanya kepada Marketeers.

Untuk itulah, berikut langkah-langkah cantik di tengah pandemi yang dapat diikuti para perempuan.

Mulai dan akhiri kegiatan merias wajah dengan mencuci tangan

Biasakan untuk mencuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun dan air mengalir sebelum melakukan make-up atau mengaplikasikan produk perawatan kecantikan. Pastikan mencuci tangan hingga bagian bawah kuku dan sela-sela jari untuk menghindari bakteri dan virus yang menempel.

Hindari melakukan make-up di tempat umum

Meskipun dianjurkan untuk bekerja di rumah, ada beberapa pekerjaan yang memaksa kita untuk keluar rumah. Maka, pastikan untuk mengaplikasikan make-up saat masih di rumah untuk menghindari paparan virus terhadap wajah yang masih bare atau bahkan di alat-alat make-up.

Panduan Cantik dari Sociolla (Sumber: Social Bella

Tidak bertukar alat dan produk make up dengan orang lain

Jika sebelumnya hal ini lazim dilakukan, maka mulai sekarang hindarilah menukar atau meminjam alat dan produk make-up dengan orang lain. Hal ini karena pada umumnya alat make-up juga rentan dalam menyebarkan bakteri dan virus.

Bersihkan alat make up secara berkala

Tidak hanya berfokus pada kebersihan diri, sebaiknya kebersihan alat make-up juga diperhatikan. Dengan mencuci alat make-up secara berkala, maka kita sudah menghambat penyebaran virus maupun berbagai jenis bakteri untuk mampir di tubuh. Cara paling mudah untuk melakukan ini adalah dengan menyiapkan cairan alkohol atau tisu anti bakteri.

Beli produk make-up secara daring

Di tengah pandemi yang dapat menular hanya karena sentuhan, kontak langsung dengan orang lain akan meningkatkan risiko penularan. Untuk itu, usahakan untuk membeli produk make-up secara daring lewat e-commerce. Di masa-masa ini, beberapa e-commerce bahkan memanfaatkan momentum dengan memberikan kupon gratis ongkos kirim untuk meningkatkan trafik pengunjung mereka.

Hindari penggunaan tester produk langsung ke wajah.

Sama seperti poin ketiga, mencoba tester produk langsung di wajah akan meningkatkan potensi penularan virus. Hal ini mengingat tester produk telah digunakan oleh banyak orang. Sociolla menjadi salah satu gerai toko make-up yang tidak lagi menyediakan tester produk dan menerapkan kebijakan tidak menyentuh pada beauty assistant di toko.

Mengonsumsi makanan bergizi.

Sayur dan buah sudah lama dipercaya sebagai rahasia cantik alami. Untuk itu, pastikan untuk memperbanyak konsumsi harian buah dan sayur. Tidak hanya untuk memaksimalkan kecantikan diri, tapi juga memperkuat imunitas tubuh agar terhindar dari virus dan penyakit lain.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

Most Popular








To Top