Transportation & Logistic

Tiga Hal Penting Dalam Desain Jaket Gojek Terbaru

Minggu lalu, Gojek resmi mengumumkan logo barunya. Logo baru ini memberikan semangat baru bagi para mitra pengemudi Gojek.

Hans Patuwo selaku Chief Operation Officer Gojek mengungkapkan bahwa evolusi Gojek selama ini tidak akan pernah terjadi tanpa adanya dukungan dari para mitra pengemudi. Dulu, Gojek beroperasi hanya dengan mengandalkan call center. Tak lama kemudian, memiliki aplikasi yang semakin memudahkan para pengguna. Hingga sekarang, Gojek sudah memiliki tiga super app yang salah satunya adalah aplikasi mitra pengemudi.

Kita tidak pernah lupa kalau di balik ragam transisi tersebut, terdapat peran besar para mitra driver yang telah berani berkembang menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi, sehingga bisa diandalkan oleh semua lapisan masyarakat kapanpun dan dimanapun,” ujar Hans di Jakarta, Sabtu (27/7).

Salah satu yang menjadi penanda jalannya logo terbaru Gojek adalah penggantian atribut jaket oleh para mitra pengemudi. Dalam Festival Apresiasi Mitra, Gojek mendistribusikan jaket terbaru kepada para mitra pengemudi.

“Jaket merupakan komponen utama bagi keseharian mitra driver. Bukan itu saja, jaket juga menjadi simbol identitas bagi mitra driver kami, sebuah pengingat bahwa mitra pengemudi Gojek merupakan bagian dari proses evolusi aplikasi on-demand kebangaan Indonesia. Dalam proses desain jaket pun kami melibatkan mitra pengemudi melalui rangkaian survei dan kelompok diskusi terarah,” ujar Alvita Chen selaku Senior Manager Corporate Affairs Gojek.

Melalui serangkaian proses diskusi dengan para mitra driver, diketahui terdapat tiga hal yang paling krusial bagi para mitra driver yakni: kualitas bahan yang nyaman dan tahan lama, kantong jaket yang banyak untuk menaruh barang, dan garis reflektif untuk keamanan berkendara.

Guna mengakomodasi ragam kebutuhan tersebut, Gojek luncurkan dua jenis jaket yang diberi julukan Garuda dan Garuda Super. Adapun perbedaan dari kedua jaket tersebut adalah dari segi fungsional; Jaket Garuda dibuat dari bahan berkualitas, memiliki kantong sesuai kebutuhan, serta garis reflektif untuk keamanan berkendara. Sementara, Garuda Super memiliki fitur yang sama persis namun lebih banyak, di mana jaket tersebut juga berbahan anti-air, dilengkapi dengan resleting ventilasi udara dan penutup kepala, serta memiliki lebih banyak kantong.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top