Lifestyle & Entertainment

Tiga Original Series Ini Ramaikan GoPlay

SUMBER: GOPLAY

Berdasarkan data dari Pusat Pengembangan Film Indonesia, jumlah penonton film terus meningkat dari tahun ke tahun. Sepanjang tiga tahun terakhir, pertumbuhan penonton film di Indonesia naik dengan cukup stabil. Pada tahun 2018, penonton film tercatat mencapai 129,5 juta orang. Sedangkan sebelumnya, 108,2 juta pada tahun 2017 dan 100,6 juta pada tahun 2016.

Kualitas film karya sineas nasional pun kini banyak dapat pengakuan. Minat penonton pun naik mengimbangi. Memahami peningkatan minat penonton di Indonesia, Gojek memperkenalkan inovasi terbaru mereka yaitu GoPlay. Layanan ini merupakan bagian dari inovasi lewat teknologi dari Gojek di bidang streaming on demand.

Selain ingin memberikan wadah bagi para sineas nasional, GoPlay juga memiliki misi lain yaitu membentuk masa depan Indonesia yang lebih baik melalui konten yang positif. “Kami ingin menjadikan GoPlay sebagai wadah bagi para sineas untuk memberikan pesan positif bagi masyarakat Indonesia melalui platform kami,” ujar Edi Sulistyo, CEO GoPlay, Kamis (26/9/2019).

Meski baru saja resmi diluncurkan pekan ini, GoPlay mengklaim sudah memiliki konten original yang cukup untuk memuaskan para penonton. Di antaranya Buffalo Boys, Aruna & Lidahnya, Filosofi Kopi The Series, dan sebagainya. Dalam waktu dekat, mereka berencana segera menambah tiga serial baru.

Pertama, Saiyo Sakato. Karya dari pasangan sineas Gina S. Noer dan Salman Aristo ini mengisahkan kehidupan keluarga etnis Padang yang menjalankan bisnis restoran. Saiyo Sakato ini menyajikan bagaimana rumitnya poligami di tengah kesibukan mereka berbisnis restoran keluarga. Tidak hanya fokus pada permasalahan keluarga, penonton akan dihibur dengan sentuhan komedi, drama, dan banyak sajian makanan khas Minang.

Kedua, Tunnel. Bagi para penggemar drama Korea, mungkin sudah tidak asing lagi dengan drama “Tunnel”. Drama yang sempat booming di tahun 2017 dan membangkitkan popularitas genre drama kriminal Korea Selatan. Mengadaptasi kisah dari drama ini, Tunnel hadir dalam versi Indonesia dan akan diarahkan oleh sineas Shanty Harmayn.

Pada serial yang akan segera ditayangkan di GoPlay ini, penonton akan diajak kembali ke tahun 1980-an. Serial ini berkisah tentang pengejaran polisi terhadap seorang pembunuh. Namun, dalam pengejaran tersebut, ia justru terlempar ke masa depan, tepatnya 30 tahun kemudian. Dalam usahanya untuk kembali ke masa lalu, ia kembali bertemu sang pembunuh yang masih melakukan kejahatan yang sama.

Ketiga, Gossip Girl Indonesia. Sineas Nia Dinata akan menggarap adaptasi serial kenamaan dari Amerika Serikat, Gossip Girl. Meski dibuat dengan judul yang sama, serial ini akan banyak berbeda dari serial aslinya yang tamat dalam enam musim. Mengikuti perkembangan di Indonesia, Gossip Girl Indonesia akan banyak menampilkan kehidupan glamour khas ibukota. Namun, di balik semua itu terselip kisah kesepian dan pesan untuk berhati-hati ketika menggunakan media sosial atau internet.

Para pengguna yang telah mengunduh aplikasi GoPlay dapat menyaksikan film atau serial kesukaan mereka dengan sistem berlangganan. Terdapat dua opsi yang ditawarkan yaitu dengan membayar Rp 89.000 per bulan untuk dapat menyaksikan banyak konten menarik. Dan, paket Rp 99.000 dengan bonus voucher Go-Food Delivery.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top