Lifestyle & Entertainment

Tiga Seri GoPlay Original Masuki Tahap Produksi

SUMBER: GOPLAY

Setelah diluncurkan pada 26 September, GoPlay, platform video-on-demand dari Gojek mengumumkan rencana produksi tiga serial terbarunya dalam waktu dekat. Ketiga serial tersebut adalah Saiyo Sakato, Tunnel, dan Gossip Girl Indonesia.

Memboyong nama-nama terkenal industri perfilman Indonesia, seperti Salman Aristo, Gina S. Noer, Shanty Harmayn, dan Nia Dinata, GoPlay berkomitmen menawarkan konten lokal berkualitas bagi penikmat film dan serial di Indonesia.

“Saat ini, Tunnel sedang memasuki fase produksi season pertama, yang akan mencakup 16 episode. Per Oktoboer 2019 kemarin, Saiyo Sakato juga telah menjalankan proses produksi. Kami berharap pengguna dapat mengakses Tunnel dan Saiyo Sakato di GoPlay menjelang akhir tahun,” ujar Vice President Marketing GoPlay Sasha Sunu melalui press release.

Serial Tunnel merupakan adaptasi dari film Korea dengan judul yang sama. Mengambil latar di tahun 1990an, serial ini mengisahkan seorang polisi bernama Tigor yang berusaha memburu pelaku pembunuhan berantai. Namun, takdir melempar dia ke 30 tahun di masa depan. Ternyata sang pembunuh masih berkeliaran dan melakukan kejahatan. Bersama dengan anak buahnya di masa lalu, dia berusaha membongkar kasus tersebut agar dapat kembali ke masanya.

Tunnel akan menghadirkan jajaran aktor dan aktris terbaik Indonesia, antara lain Donny Alamsyah sebagai Tigor, Verdi Solaiman, Andrie Mashadi, Hana Malasan, dan Putri Ayudya.

Mengangkat kearifan lokal, proses syuting serial Tunnel dilakukan di beberapa lokasi wisata yang unik di Indonesia. Salah satunya di Yogyakarta. “Mengambil spot wisata unik, kami berusaha menyuguhkan berbagai kearifan lokal yang dapat memperkaya kualitas cerita,” kata Shanty Harmain, Showrunner Tunnel.

Selain Tunnel, serial Saiyo Sakato yang bergenre komedi keluarga turut memasuki masa produksi. Serial yang menceritakan dua keluarga yang memperebutkan hak atas restoran masakan Padang tersebut akan diperankan oleh berbagai talenta ternama, seperti Cut Mini, Nirina Zubir, Lukman Sardi, Chicco Kurniawan, dan masih banyak lagi.

“Kami sangat bangga kolaborasi kami dengan GoPlay dapat menghadirkan serial mengenai rasa, termasuk penggambaran kuliner tanah air kebanggan kita, yakni rumah makan padang. Tidak hanya kuliner, tapi disini kita berusaha mengangkat sulitnya peran perempuan sebagai kepala keluarga,” jelas Salman Aristo, Showrunner Saiyo Sakato.

Rencanaya serial Saiyo Sakato akan tersedia di platform GoPlay pada Desember 2019, tepatnya menjelang libur akhir tahun.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top