Lifestyle

Tiga Spot Instagenic di Destinasi Super Prioritas Borobudur

Berkunjung ke Borobudur, tak hanya pemandangan candi yang bisa Anda nikmati. Di destinasi super prioritas ini, terdapat spot-spot instagenic yang menarik untuk dikunjungi. Berburu selfie hingga mengabadikan momen dalam berbagai foto menjadi hal yang patut Anda masukan ke dalam itinerary perjalanan Anda. Lantas, di mana saja spot-spot menarik itu?

Punthuk Setumbu

Tertarik untuk menikmati keindahan Borobudur di balik selimut kabut? Anda bisa berkunjung ke Punthuk Setumbu.

Berada di antara gugusan Bukit Menoreh, lokasi ini menjadi salah satu spot andalan untuk menikmati sunrise berlatar Gunung Merapi Merbabu. Siapkan pula kamera Andalan dan skil fotografi Anda untuk mengabadikan banyak gambar di lokasi ini.

Junkyard Auto Park

Hanya memakan waktu sekitar lima menit dari Candi Borobudur, Anda bisa menemukan sebuah spot foto menarik di dekat Balai Ekonomi Desa Wanurejo, Borobudur.

Yup! Junkyard Auto Park merupakan obyek wisata yang memajang deretan mobil-mobil klasik tak terpakai.

Nampak unik dan apik, Anda bisa berfoto ria di antara mobil-mobil ini dengan pemandangan ala Eropa dari interior lokasi yang didesain serupa.

Bukit Rhema Gereja Ayam

Masih ingat dengan salah satu adegan dalam film Ada Apa dengan Cinta (AADC) II ketika Rangga dan Cinta melepas rindu di sebuah gereja ayam? Yap, lokasi ini masih berada di kawasan Borobudur.

Photo Credits: Instagram

Terletak di sebuah bukit, gereja ini memiliki bentuk menyerupai seekor ayam yang duduk di tanah dengan bagian kepala menggunakan mahkota.

Ada beberapa bagian menarik dari bangunan ini yang bisa Anda amati. Tak hanya itu, Anda juga dapat menyaksikan keindahan pemandangan sekitar dari atas bangunan tersebut.

Jadi, tunggu apa lagi? Kunjungi destinasi prioritas Borobudur dan berburu foto menarik di spot-spot instagenic.








To Top