Finance

Tiga Tahun, Jenius Miliki 1,6 Juta Nasabah

Produk tabungan dari Bank BTPN Jenius merayakan hari jadinya yang ketiga. Sebagai salah satu produk tabungan, Jenius telah mengalami banyak evolusi fitur.

Jenius hadir pertama kali pada tahun 2016 dengan konsep digital banking. Menurut Irwan Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN, di awal berdirinya tantangannya adalah memperkenalkan layanan Jenius.

Terlebih, sambung Irwan, istilah yang ada di dalam aplikasi Jenius tidak menggunakan istilah-istilah perbankan umum. Semisal, untuk fitur transfer, Jenius menggunakan istilah Send It. Alih-alih menggunakan nomor rekening, Jenius justru menggunakan istilah $Cashtag.

“Di awal malah banyak mengira Jenius adalah aplikasi bimbingan belajar atau aplikasi gim,” ujar Irwan.

Kini setelah tiga tahun, Jenius berhasil tumbuh 300% dari pertama kali peluncurannya. Saat ini jumlah nasabah Jenius sudah mencapai angka 1,6 juta nasabah. Tersebar dari seluruh Indonesia. “Kini proporsi nasabah di Pulau Jawa 60% dan di luar Jawa sebesar 40%,” katanya.

Ke depannya, Irwan menilai Jenius ingin bisa digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat. “Angka tetap sekadar angka. Penghargaan terbesar bagi kami justru terletak ketika produk kami memberikan banyak manfaat kepada seluruh nasabah,” katanya.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top