Consumer Goods

Tinggalkan New Balance, Liverpool Merapat ke Nike

Juara enam kali piala Liga Champion, Liverpool, resmi bergabung dengan keluarga besar Nike. Nike secara resmi akan menjadi penyedia kit resmi Liverpool pada musim liga 2020-2021 mendatang.

Nantinya, Nike akan memasok pakaian olahraga untuk tim senior, tim perempuan, akademi, serta jajaran staff dan pelatih. Menurut Billy Hogan selaku Chief Commercial Officer of Liverpool Football Club, Liverpool menyambut baik kerjasama multitahun ini.

“Kami menyambut mereka ke keluarga Liverpool FC dan berharap mereka menjadi mitra yang luar biasa untuk klub, baik di rumah kami di Liverpool, dan juga secara global saat kami terus memperluas basis penggemar kami,” ujar Billy.

Kemitraan antara Liverpool dan Nike bertepatan dengan rencana Liverpool untuk pindah ke fasilitas pelatihan terbaru di Kirby menyambut musim 2020-2021.

Bagi Nike, kerjasama dengan Liverpool semakin memperluas portofolio Nike dalam industri sepak bola. Bagi Bert Hoyt, VP GM Nike EMEA, Liverpool memiliki warisan dan identitas yang kuat dalam industri sepak bola.

“Kemitraan dengan Liverpool menegaskan kepemimpinan kami dalam sepakbola global. Dengan basis penggemar klub yang luas Liverpool memiliki masa depan yang sangat cerah. Kami berharap dapat bermitra dengan mereka untuk melayani para pemain dan pendukung dengan inovasi dan desain dari Nike,” jelas Bert.

Sebelum bersama Nike, Liverpool telah menjalin kerjasama bersama New Balance sejak tahun 2015 dan berakhir di tahun 2020 ini. Disebutkan bahwa New Balance sempat mengajukan perpanjangan kontrak kerjasama untuk tahun-tahun selanjutnya. Namun, Liverpool memilih menunjuk Nike sebagai penyedian jersey resmi mereka untuk beberapa musim mendatang.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X








To Top