Resource & Energy

Tingkatkan GMV 200%, TaniHub Makin Percaya Diri Perluas Jangkauan

Tiga tahun hadir di Indonesia, TaniHub Group berhasil mencatatkan Gross Merchandise Value (GMV) year-on-year sebesar 200% pada tahun 2019 ini. Capaian ini semakin membuat TaniHub percaya diri dalam industri pertanian Indonesia.

Sebagai sebuah grup, TaniHub memiliki tiga fokus usaha, yakni TaniHub, TaniFund, dan TaniSupply. Ketiga fokus usaha ini merangkum siklus pertanian, mulai dari pasar, pendanaan, dan rantai pasok.

“Dengan adanya entitas sendiri, kami jauh lebih agresif dalam mengembangkan bisnis rantai pasokan pertanian,” terang Vincentius Sariyo, Direktur TaniSupply.

Upaya TaniHub untuk mendekati petani maupun pasar sudah diwujudkan dengan membangun fasilitas distribusi regional di Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Selain itu ada pula fasilitas pemrosesan dan pengemasan di Malang.

Ivan Arie Sustiawan selaku CEO TaniHub Group berharap di tahun 2022 TaniHub bisa memperluas jangkauannya di seluruh Indonesia. Dan untuk jangka panjang para petani bisa menikmati hasil yang adil untuk upaya mereka selama ini di ladang dan sawah.

Saat ini TaniHub Group telah bermitra dengan lebih dari 30 ribu petani. Sementara itu untuk penyaluran dana kepada petani melalui TaniFund mencapai Rp 86,8 miliar untuk 140 proyek budidaya tanaman.

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi semua stakeholders agar semua lapisan masyarakat mencintai hasil panen dari produsen lokal dan peduli pertanian nasional,” tutup Arie.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top