Automotive

Tingkatkan Layanan, Astraworld Tambah Fitur Baru di Anavigo

Menyambut masa mudik di tahun ini, Astraworld melengkapi fitur di aplikasi layanannya Anavigo. Fitur yang ditambahkan yaiktu Live Chat yang bisa menghubungkan pelanggan dengan mekanik. Dengan begitu memudahkan pelanggan berkonsultasi terkait kendala yang yang terjadi pada mobil saat di perjalanan.

“Saat ini, kami masih terus melakukan sosialiasi untuk mengenalkan Anavigo yang sedang dikembangkan menuju Anavigo 2.0. Penambahan fitur baru ini harapannya bisa meningkatkan kualitas layanan kami ke pelanggan,” kata Ides Catur Kuncoro Rini, Head of ERAM Astraworld, di Jakarta, (14/05/2019).

Astraworld adalah salah satu unit bisnis Grup Astra yang memberikan layanan darurat untuk mobil-mobil yang dibeli di diler-diler resmi grup ini. Setiap mobil yang dibeli lewat Auto2000, Astra International Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra, dan Astra Peugeot otomatis terdaftar sebagai anggota Astraworld dan bisa menggunakan layanan secara gratis selama 5 tahun.

Ia menambahkan, pada tahun 2018 total pemesanan layanan ERA Astraworld mencapai 44.026 order. Jumlah tersebut berasal dari Call Center dan aplikasi Anavigo. Khusus, Anavigo sendiri porsinya mencapai 47,33% atau 20.836 order.

Angka pemesanan lewat Anavigo terus meningkat. Tercatat, di empat bulan pertama tahun 2019, sudah ada 8.906 order ERA Astraworld lewat aplikasi ini atau 62% dari total pesanan di tahun ini per 30 April.

Ada beberapa fitur utama di aplikasi Anavigo, seperti car emergency, find place, dan traffic report. Sejak meluncur di tahun 2016 hingga 30 April 2019, jumlah unduhan dari aplikasi ini telah mencapai 245 ribu.

Seperti tahun-tahun lalu, Grup Astra juga menggelar layanan mudik lebaran yang dikenal dengan nama Astra Holiday Campaign (AHC). Tahun ini, AHC digelar mulai tanggal 31 Mei hingga 7 Juni.








To Top