Transportation & Logistic

Tingkatkan Layanan ke Konsumen, JNE Terapkan Oracle Cloud

Industri jasa pengiriman mendapatkan berkah melimpah berkat  terus meningkatnya transaksi di e-commerce. Tentunya, panen besar ini harus dikelola dengan baik, terutama terkait dengan layanan. Sebabnya, bila konsumen merasa tidak puas dengan layanan yang diberikan akan beralih ke penyedia jasa pengiriman lainnya.

Sebagai salah satu pemain besar di industri ini, PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE pun terus meningkatkan performa dengan melakukan pembaruan dan perbaikan di setiap lini bisnisnya. Saat ini, JNE sedang melakukan transformasi digital agar mampu memberikan layanan terbaik ke konsumen.

Untuk itu, JNE menunjuk Oracle untuk membantu proses transformasi ini. JNE menggunakan Oracle  Cloud untuk memantau lebih dari seratus layanan yang ada di JNE, seperti track and trace pada pengiriman ekspres.

“Layanan ini memungkinkan konsumen untuk mengetahui di mana kiriman mereka berada di setiap tahap perjalanan pengiriman barang. Selain itu, memberikan JNE visibilitas menyeluruh untuk keseluruhan transaksi. Dengan begitu, kami bisa menghasilkan performa yang baik dan waktu respon lebih cepat,” kata Arief Raharjo – Vice President of Technology JNE, saat konferensi pers, (11/10/2018).

Ia menambahkan, inovasi ini dimonitor oleh Oracle Management Cloud. Diharapkan akan menghasilkan pengembalian investasi (ROI) yang signifikan dalam waktu tiga tahun sejak adopsi.

Sementara itu, Rusly Askar, Cloud Platform Lead, Indonesia, Oracle mengatakan bahwa pihaknya senang dapat menjadi bagian dari perjalanan inovasi JNE yang menggunakan sistem cloud.  Hubungan kerja antara dua perusahaan telah menghadirkan sebuah platform yang dapat dipercaya JNE.  “Kami berharap dapat terus membantu dan menjadi bagian dari perjalanan JNE untuk tumbuh dan berkembang dalam waktu dekat dan berevolusi di era digital.”

Pengimplementasi Oracle cloud pada JNE akan difasilitasi oleh mitra Oracle, yaitu  PT PRIMA INTEGRASI Network. Saat ini, proses sudah mencapai tahap implementasi dalam infrastruktur teknologi JNE.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top