Tingkatkan Penetrasi Perlindungan, Cermati Protect Gandeng Zurich

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
15 September 2022
marketeers article
Cermati Protect resmi menjalin kerja sama dengan Zurich Indonesia (Sumber: Cermati Protect)
Sebagai upaya meningkatkan kualitas perlindungan bagi nasabah dan rekan bisnis, perusahaan insurtech PT Fokus Solusi Proteksi (Cermati Protect) secara resmi menjalin kerja sama dengan PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich Indonesia). Kerja sama ini merupakan wujud komitmen Cermati Protect dalam ​​memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, mulai dari penyampaian informasi produk yang komprehensif, respons yang lebih cepat, hingga layanan purnajual yang lebih andal.
Belakangan ini, minat masyarakat Indonesia terhadap topik perencanaan keuangan makin meningkat, terutama bila dibandingkan dengan dekade sebelumnya. Namun sayangnya, angka penetrasi asuransi di Indonesia masih perlu ditingkatkan. 
Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki asuransi. Padahal, asuransi merupakan salah satu fondasi dari perencanaan keuangan yang baik.
Melihat kondisi tersebut, Cermati Protect dan Zurich Indonesia berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap proteksi dan kepemilikan asuransi. Melalui kerja sama ini, Cermati Protect akan menghadirkan produk-produk perlindungan milik Zurich dalam platform Cermati Protect.
“Kami menilai bahwa digitalisasi dapat membantu akselerasi penetrasi asuransi di Indonesia. Dalam kerja sama ini, kami berusaha untuk menerapkan digitalisasi dalam mendistribusikan produk asuransi Zurich demi mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi produk asuransi dengan lebih transparan dan tepat guna serta memudahkan proses transaksi,” ujar Juanri, Vice President of Insurance PT Fokus Solusi Proteksi dalam keterangan tertulis perusahaan.
Dengan adanya kerja sama ini, masyarakat Indonesia dapat lebih mudah untuk mengakses produk andalan Zurich Indonesia melalui Cermati Protect. Hal tersebut termasuk beragam produk perlindungan yang disediakan antara lain produk asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, asuransi harta benda, dan lainnya. 
Sebagai perusahaan asuransi umum yang berfokus dalam memberikan perlindungan terhadap berbagai risiko, kerja sama ini membantu Zurich Indonesia untuk pelayanan yang lebih baik bagi nasabah. Hal tersebut sejalan dengan komitmen Zurich Indonesia yang akan terus meningkatkan kualitas perlindungan terhadap masyarakat Indonesia.
“Kami berharap, kerja sama antara Cermati Protect sebagai pialang dan konsultan asuransi dengan Zurich merupakan bentuk nyata dari komitmen kami untuk dapat menjangkau dan melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia melalui produk asuransi digital unggulan,” tutur Juanri.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related