Technology

Tokocrypto Fasilitisasi Initial Exchange Offering Pertama di Indonesia

Tokocrypto melalui Toko Launchpad secara resmi meluncurkan Initial Exchange Offering (IEO) pertama di Indonesia. Proyek pertama yang akan melakukan IEO di Tokocrypto adalah token Swipe. Swipe direncanakan mulai ditawarkan  pada periode 5-18 Agustus 2019.  Toko Launchpad merupakan salah satu dari tiga inisiatif dari Tokocrypto yang bertujuan untuk mendorong perkembangan proyek blockchain dan aset kripto di Indonesia, dan salah satunya dengan melakukan Initial Exchange Offering (IEO).

“IEO merupakan solusi dalam hal penjualan perdana token dari sebuah proyek blockchain yang lebih aman, khususnya dari sisi pengguna. Tokocrypto melalui Toko Launchpad berkomitmen untuk menghadirkan proyek blockchain terbaik kepada pelanggan untuk terlibat dalam IEO. Dan kami bangga menjadi bursa aset kripto pertama yang secara resmi melakukan IEO di Indonesia. Tidak hanya itu, selain menggunakan aset kripto, IEO di Tokocrypto juga dapat dilakukan menggunakan mata uang Rupiah secara langsung,” ujar Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto.

Swipe merupakan  proyek inovasi data yang memanfaatkan teknologi blockchain sebagai landasannya dan  bertujuan untuk memberdayakan pengguna dengan lebih banyak kontrol terhadap data pribadi, yang mana pengguna bisa mendapatkan imbal balik melalui penggunaan datanya.

Data pengguna, seperti data perilaku, minat, transaksional, dan demografis dapat dikumpulkan dengan persetujuan pengguna dan dienkripsi menggunakan sharing data protocol dan privasi Swipe yang memungkinkan kepemilikan penuh atas data seseorang.

“Banyak dari kita sadar bahwa data digital kita telah digunakan oleh pihak ketiga untuk monetisasi, dan kita sebagai pemilik data, tidak memiliki kontrol maupun mendapat keuntungan apapun ketika hal tersebut terjadi. Swipe dengan teknologi blockchain memberikan solusi terhadap hal tersebut, sehingga pengguna juga mendapat reward ketika datanya digunakan oleh pihak ketiga,” ujar Andrew Marchen, CTO Swipe.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top