Technology

Tokopedia Catat Transaksi US$ 1,3 Miliar pada Bulan Mei

Sumber: 123RF

Tokopedia mencatatkan rekor baru saat kampanye Ramadan Ekstra yang digelar pada Bulan Ramadan lalu. Angka pencapaian baru berhasil diraih Tokopedia pada puncak kampanye Ramadan Ekstra yang jatuh pada 17 Mei 2019, yaitu mencapai US$ 1,3 miliar atau setara dengan Rp 18,9 triliun.

“Ramadan Ekstra menjadi momentum validasi dampak pemerataan dan pertumbuhan ekonomi baru lewat digital. Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (Gross Merchandise Value) lebih dari Rp 18,9 triliun. Transaksi ini terjadi dari 97% kecamatan di Indonesia dengan melibatkan 5,9 juta mitra penjual yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar William Tanuwijaya, CEO Tokopedia di acara Paparan Capaian Ramadan Ekstra di Jakarta, Rabu (19/06/2019).

Kampanye Ramadan Ekstra telah menjadi event belanja Ramadan terbesar dari Tokopedia sejak tahun 2018. Hal ini juga dilakukan sesuai dengan misi Tokopedia untuk meratakan ekonomi Indonesia secara digital. Hasilnya, kampanye ini terus memberikan capaian yang memuaskan pada setiap gelarannya.

“Capaian nilai total transaksi yang didapatkan Tokopedia pada Mei lalu adalah yang tertinggi pada tahun 2019. Kalau dibandingkan, nilai tersebut setara dengan akumulasi nilai transaksi enam tahun awal berdirinya Tokopedia,” lanjut William.

Dilanjutkan, sepanjang tahun 2019, nilai total transaksi Tokopedia setiap bulannya tembus hingga US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 14 triliun.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top