Lifestyle & Entertainment

Perluas Segmen, Tokopedia Rangkul Spotify

Pengembangan kategori pembayaran digital menjadi salah satu ruang yang terus diperluas oleh Tokopedia. Kini, layanan pembayaran digital di platform Tokopedia bertambah setelah memasukan Spotify. Artinya, kini pengguna Spotify bisa memperpanjang masa langganan mereka dengan melakukan pembayaran di Tokopedia.

Tidak bisa diabaikan bahwa konsep hiburan ala streaming semakin diminati oleh masyarakat. Laporan dari WeAreSocial menyebutkan bahwa pengguna internet di Indonesia rata-rata menghabiskan 1 jam 22 menit per hari untuk streaming musik. Di Tokopedia, jumlah transaksi dan pengguna produk digital “Streaming” (unique users) keduanya menunjukkan pertumbuhan hingga 200% dalam setahun terakhir.

Herman Widjaja selaku VP of Engineering Tokopedia mengatakan bahwa selama ini ada animo yang besar dalam hal konsumsi konten streaming  di masyarakat Indonesia. Kalangan Gen Y dan Gen Z menjadi streaming sebagai sarana hiburan on-the-go.

 “Tokopedia sebagai perusahaan teknologi dengan bisnis marketplace di Indonesia menjadi yang pertama kali menghadirkan layanan berlangganan Spotify Premium ini. Kami harap layanan ini akan semakin mendukung kebutuhan masyarakat Indonesia akan akses legal konten musik digital dengan mudah,” imbuh Herman.
Sementara itu, Patrik Falk, Head of Premium APAC Spotify menilai selama ini Spotify memiliki misi agar musik dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat di Indonesia di mana pun mereka berada, dari perangkat apa pun yang mereka gunakan. “Kolaborasi kami dengan Tokopedia kini memberi masyarakat Indonesia lebih banyak pilihan untuk menikmati Spotify Premium dan mendapatkan akses instan terhadap jutaan lagu yang disesuaikan dengan selera pribadi,” tutup Patrik.
Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top