Romance

Tonton Tiga Film Ini Bersama Pasangan Sebelum Nikah

Millennial dan Valentine
Ilustrasi: 123rf

Apakah kamu pernah membayangkan kehidupan kamu bersama pasangan setelah menikah nanti? Mengatur keuangan bersama, membuat tabungan rumah tangga, dan kehidupan berumah tangga yang mungkin sudah hinggap di pikiran kamu. Menonton film bertema pernikahan dan parenting jadi salah satu cara untuk mendapatkan inspirasi untuk kamu sebelum menjalani pernikahan. Inilah tiga film yang wajib kamu tonton bersama pasangan sebelum menikah yang Marketeers rangkum dari berbagai sumber:

  1. Before Midnight

Film ketiga dari sebuah trilogy yang berjudul Before Sunrise (1995) dan Before Sunset (2004), Before Midnight menggambarkan perjalanan hidup sepasang kekasih bernama Jesse (Ethan Hawke) dan Celine (Julie Delpy). Apabila dua film sebelumnya mengisahkan sisi romantis hubungan Jesse dan Celine, film ketiga ini berkisah tentang kehidupan rumah tangga mereka.

Rumah tangga yang sudah berjalan cukup lama dan dikaruniai dua orang anak ternyata tidak membuat cinta mereka semakin besar. Konflik demi konflik justru mewarnai rumah tangga mereka. Kondisi ini menyebabkan mereka mencoba melihat apa yang terjadi dan mencari solusi untuk mengatasi masalah rumah tangga mereka hingga kembali harmonis dan romantis seperti saat pertama kali mereka menjalin kasih.

  1. Blue Valentine

Blue Valentine merupakan film yang mengisahkan tentang dinamika kehidupan rumah tangga Dean (Ryan Gosling) dan Cindy (Michelle Williams). Kisah cinta yang semula romantis dan indah, mendadak menjadi dingin dan hambar setelah enam tahun menjalani kehidupan pernikahan. Rasa cinta yang ada semakin hari semakin memudar berganti dengan kebosanan dan pertengkaran.

Ketika menyadari hal tersebut, mereka berusaha untuk memperbaiki hubungan, apalagi mereka sudah punya momongan yang harus dijaga. Film ini sangat dekat dengan realita sehingga bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga dalam hidup berumah tangga nantinya.

  1. The Painted Veil

Film keluaran tahun 2006 ini berkisah tentang seorang sosialita cantik bernama Kitty (Naomi Watts) yang resah karena tidak kunjung mendapatkan jodoh. Ketika jodoh datang, ia merasa suaminya bukanlah tipe idealnya. Kitty menjalin rumah tangganya tanpa didasari cinta, hanya demi status semata.

Suaminya yang bernama Walter Fane (Edward Norton) merupakan seorang dokter yang ditugaskan ke Shanghai. Di tempat inilah Kitty The Painted Veil Film keluaran tahun 2006 ini berkisah tentang seorang sosialita cantik bernama Kitty (Naomi Watts) yang resah karena tidak kunjung mendapatkan jodoh.

Ketika jodoh datang, ia merasa suaminya bukanlah tipe idealnya. Kitty menjalin rumah tangganya tanpa didasari cinta, hanya demi status semata. Suaminya yang bernama Walter Fane (Edward Norton) merupakan seorang dokter yang ditugaskan ke Shanghai. Di tempat inilah Kitty bertemu seorang lelaki yang sesuai dengan tipenya bernama Charles (Live Schreiber).

Mereka kemudian menjalin hubungan terlarang. Perselingkuhan tersebut akhirnya diketahui sang suami. Kitty diberi pilihan untuk hidup bersama Charles atau tetap memilih bersamanya.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top