Consumer Goods

Transaksi ShopBack Festival Meningkat Enam Kali Lipat

e-commerce

ShopBack ShopFest 2019, festival belanja online akhir tahun dari ShopBack mencatat peningkatan nilai transaksi hingga lebih dari enam kali lipat dibanding tahun lalu. Ini merupakan nilai transaksi tertinggi yang dicapai ShopBack selama tiga tahun penyelenggaraan ShopBack ShopFest di Indonesia. ShopBack ShopFest diselenggarakan selama empat bulan, dari September hingga Desember.

Galuh Chandra Kirana, Country General Manager, ShopBack Indonesia mengatakan peningkatan nilai transaksi ini tidak lepas dari daya beli serta animo masyarakat Indonesia berbelanja online yang semakin tinggi. “Hanya dalam waktu tiga bulan penyelenggaraannya, ShopBack ShopFest telah mencatat rekor baru dan tentunya telah melampaui target di tahun ini.”

Berdasarkan data internal ShopBack, sepanjang penyelenggaraan ShopBack ShopFest 2019, kategori produk travel mengalami peningkatan yang paling signifikan. Tercatat nilai transaksi produk ini meningkat hingga lima kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan rata-rata peningkatan pemesanan empat kali lebih banyak dibanding hari biasa. Selain produk travel, produk fesyen, kebutuhan rumah tangga, kecantikan dan elektronik tetap menjadi produk primadona dalam setiap festival belanja online.

Sementara itu, menurut Galuh, walaupun angka peningkatan nilai transaksi selama ShopFest 2019 telah melampaui target lebih awal, namun ShopBack tetap optimis dan menargetkan kenaikan nilai transaksi hingga tiga kali lipat lagi pada 12.12 mendatang.

Festival belanja online 12.12 atau Harbolnas merupakan puncak festival belanja online yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Terbukti, berdasarkan data Google baru-baru ini, pencarian mengenai 12.12 naik hingga 50 kali dibandingkan tahun sebelumnya.

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top