Technology

Transaksi Shoppee Meningkat 300 Persen

Sumber: Shopee

Shopee mencatatkan rekor transaksi terbaru dengan peningkatan transaksi sekitar 300% dibanding puncak kampanye Ramadhan tahun lalu. Kemeriahan kampanye Big Ramadhan Sale menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh pengguna Shopee untuk memenuhi kebutuhan selama bulan puasa maupun menjelang hari lebaran. Tingginya transaksi juga terlihat dari peningkatan traffic di aplikasi Shopee yang meningkat hingga dua kali lipat.

Tidak hanya mengalami performa signifikan selama periode puncak Ramadhan, Shopee juga mengamati beberapa fakta menarik tentang perilaku belanja pengguna. Kategori terfavorit yang mencatat pesanan tertinggi adalah Kecantikan, Busana Muslim, Peralatan Rumah, Handphone & Aksesoris, dan Otomotif. Menariknya, Otomotif adalah kategori yang terlihat peningkatannya karena semakin banyak orang beralih ke Shopee untuk mencari aksesori mobil.

“Kami berterima kasih atas antusiasme dan kesetiaan pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi untuk berbelanja online sekaligus berbagi di bulan Ramadan. Momen penerimaan THR juga menjadi faktor utama peningkatan transaksi, sehingga mencatatkan rekor terbaru penjualan Shopee yang meningkat hingga 300% dibanding tahun lalu. Hasil yang luar biasa ini juga tidak luput dari dukungan mitra brand dan para penjual yang telah berpartisipasi,” ujar Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia.

Selama kampanye berlangsung, Shopee memberikan penawaran dan keuntungan terbaik seperti gratis ongkir serta program Serba 10RB. Selain itu, Shopee juga menawarkan Grand Prize Umroh yang dapat dinikmati oleh para pengguna. Dua partisipan dari program Serba 10RB telah berhasil memenangkan Grand Prize Umroh dari Big Ramadhan Sale.

Selain kemeriahan belanja di kampanye Big Ramadhan Sale, Shopee sekaligus mengumumkan total zakat dan donasi dari para pengguna yang akan disalurkan melalui BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan Parongpong. Sebanyak Rp 351.162.066 dana telah terkumpul sejak kampanye Big Ramadhan Sale dimulai hingga tanggal 29 Mei. Sebagian dari total donasi yang terkumpul digunakan oleh BAZNAS untuk mendukung program ‘Hidangan Berkah Ramadhan’ dengan berbagi hidangan sehat bagi mustahil di Jabodetabek. Sedangkan sebagiannya lagi disalurkan program ‘Zero Waste to Landfill” bersama Parongpong untuk mengelola sampah selama bulan Ramadhan yang ada di beberapa masjid Jakarta dan Bandung.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top