Lifestyle & Entertainment

Travel Fair Mister Aladin Sambut Musim Libur Akhir Tahun

Mister Aladin Travel Karnival

Tidak lama lagi, masyarakat dunia akan berada di pengujung tahun. Desember pun dianggap sebagai momen untuk merehatkan diri sejenak dari kesibukkan selama setahun penuh. Dan, liburan menjadi pilihan banyak orang. Melihat tren tersebut, online travel agent Mister Aladin menggelar travel fair bertajuk Mister Aladin Travel Carnival.

“Dibandingkan ketika Lebaran, tren liburan pada Desember lebih besar. Travel fair ini kami hadirkan untuk mengantisipasi permintaan bulan tersebut,” ujar Nita Sudewo, COO Mister Aladin

Diadakan di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka hingga Minggu (6/10/2019), Mister Aladin menawarkan beragam promo penerbangan dan hotel menarik. Lelang produk mulai Rp 10.000, kejutan 99 ribu hingga kesempatan liburan gratis dapat ditemui di sini.

Selain memberikan beragam promo, travel fair tahun ini juga menjadi ajang peluncuran resmi fitur pesawat internasional dan kereta api di Mister Aladin.

Menurutnya, Akhir tahun memang jadi waktu favorit banyak orang untuk traveling. Berbeda dengan liburan Idul Fitri yang didominasi lalu lintas destinasi domestik, diperkirakan destinasi internasional lebih populer untuk akhir tahun.

Berdasarkan data Mister Aladin pada kuartal IV 2018, pemesanan hotel di Bangkok meningkat sebesar 54%, Kuala Lumpur 48%, dan Penang 40% dibandingkan kuartal III. Tidak hanya Asia, pemesan hotel di Eropa dengan peningkatan mencapai 2,3 kali lipat pada akhir 2018 lalu juga menjadi peluang yang menarik.

“Usia milenial atau tepatnya di rentang 25-41 tahun adalah pasar terbesar kami. Konsumen ini tersebar di areal Jabodetabek, pulau Jawa, dan merambah Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera,” ujar Nita.

Pada Mister Aladin Travel Carnival, Nita optimistis dapat mencapai revenue dan visitor. Tahun lalu, jumlah visitor ajang serupa bisa mencapai 9000 visitor. “Tahun ini targetnya 5x lipat dibanding tahun lalu. Kami menargetkan 15.000 visitor sampai hari Minggu,” tutup Nita.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top