Traveloka Bangun Personalisasi Layanan Lewat Holiday Stays

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
24 November 2021
marketeers article
Lifestyle Superapp Traveloka kembali melahirkan inovasi baru. Kali ini, perusahaan meluncurkan Traveloka Holiday Stays. Layanan ini merupakan wajah baru dari produk Villa & Apartemen yang telah hadir sejak tahun 2019, namun ditambahkan fitur-fitur baru.
Kehadiran produk baru ini turut menjawab keinginan konsumen yang menginginkan akomodasi privat yang lebih beragam. Personalisasi layanan juga dihadirkan Traveloka untuk menjawab kebutuhan konsumen. 
Di sini, raveloka Holiday Stays hadir sebagai alternatif yang memudahkan konsumen untuk memiliki lebih banyak pilihan dalam menentukan jenis akomodasi yang lengkap, nyaman, dan sesuai dengan kebutuhan perjalanan mereka. 
“Akomodasi privat menjadi salah satu pilihan yang digemari, terutama selama era pandemi karena sifatnya yang lebih privat dan fleksibel,” ujar VP of Brand and Marketing Traveloka Shirley Lesmana.
Lewat layanan ini, Traveloka sedang menjawab tren yang tengah terjadi di tengah masyarakat. Traveloka melihat terdapat dua tren yang semakin naik daun saat pandemi, yakni staycation dan workaction. Data internal Traveloka mencatat ada kenaikan pemesanan akomodasi privat sebesar dua kali lipat pada bulan Okotber 2021 jika dibandingkan dengan periode Januari-Agustus 2021. 
Untuk menyiasati lonjakan tersebut, Traveloka menghadirkan 450.000 properti pada produk Traveloka Holidays Stays. Selain itu, Traveloka turut menyematkan fitur-fitur baru di Traveloka Holidays Stays yang memungkinkan konsumen untuk menikmati fasilitas menginap yang nyaman, lengkap, dan juga fleksibel.
Hal ini tercermin dari fitur Discovery Mode. Fitur yang akan tersedia secara serentak pada 1 Desember 2021 ini memungkinkan konsumen mencari akomodasi privat sesuai dengan destinasi dan harga tanpa harus memasukkan tanggal secara spesifik. Selain itu, terdapat fitur Complete Accomodation Information dan Chat Pengelola yang bisa mempermudah konsumen untuk menghubungi pengelola properti secara langsung.
“Di sini, kami ingin mendukung pertumbuhan ekosistem pariwisata, khususnya di bidang akomodasi. Kami membuka pintu peluang bisnis bagi masyarakat luas yang memiliki properti privat untuk bergabung menjadi mitra Traveloka Holiday Stays. Diharapkan, upaya ini mampu berkontribusi positif terhadap percepatan pemulihan ekonomi nasional,” tutup Shirley.

Related