Finance

Traveloka dan Bank BRI Segera Luncurkan PayLater Card

Sumber: Traveloka

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan Traveloka mengumumkan kerja sama untuk meluncurkan PayLater Card. Layanan ini akan menawarkan solusi pengguna Traveloka untuk meningkatkan akses terhadap produk finansial. Dijelaskan oleh Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, PayLater Card akan dikelola secara end-to-end melalui aplikasi Traveloka.

“BRI merupakan bank dengan jaringan terbesar dan memiliki platform digital yang mumpuni, kerna sama ini diharapkan dapat memberikan pertambahan nilai alternatif pembayaran kepada masyarakat,” katanya dalam siaran pers,

Lewat PayLater Card, BRI dan Traveloka menawarkan skema baru pembayaran dan pengalaman unik kepada nasabah. Kerja sama co-branding ini, dilanjutkan oleh Handayani sejalan dengan strategi karti kredit BRI untuk meningkatkan customer base dan penetrasi pasar di segmen digital.

Sementara itu, President of Traveloka Group of Operations mengatakan bahwa PayLater Card menjadi solusi pengguna yang membutuhkan tiket atau akomodasi secara mendadak. Menurutnya, faktor dana kerap menjadi kendala mereka. Belum lagi faktor harga tinggi yang kerap ditemukan saat pelanggan melakukan pesanan dadakan.

PayLater Card memiliki proses aplikasi dan verifikasi singkat, maksimal 1 hari. Persetujuan atas aplikasi dilakukan melalui proses penilaian kredit yang efisien. Pengguna juga dapat mengaktifkan dan mengelola PayLater Card langsung melalui aplikasi ponsel Traveloka. Tidak terbatas di layanan traveloka, layanan PayLater Card juga dapat digunakan di online dan offline merchant di lebih dari 53 juta lokasi di dunia yang menerima pembayaran dengan Visa.

Ditutup oleh Henry, layanan ini diharapkan dapat merangkul 5 juta pengguna PayLater Card pada 2025. Proyeksi ini dilihat dari potensi pasar keuangan digital yang terus meningkat tiap tahunnya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top