Transportation & Logistic

Traveloka: Industri Lesu, Tiket Pesawat Masih Mendominasi Pasar

Sumber: Traveloka

Naiknya harga tiket pesawat telah membuat industri pesawat terbang sedikit lesu. Meskipun begitu, unit bisnis transport Traveloka  tetap mencetak angka pendapatan yang signifikan. Menutup kuartal pertama di tahun 2019, unit bisnis Transport Traveloka membukukan pencapaian yang baik, dengan peningkatan penjualan tiket pesawat hampir 30% dibanding kuartal pertama tahun lalu.

“Dapat kami sampaikan bahwa di unit bisnis Transport Traveloka, terdapat kenaikan hampir 30% di penjualan tiket pesawat terbang dibanding dengan periode yang sama tahun lalu. Hal ini menunjukkan bahwa di tengah kontra harga tiket pesawat yang melonjak hampir dua kali lipat, moda transportasi udara masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia, ” ujar Caesar Indra, CEO Transport Traveloka lewat pernyataan resmi kepada Marketeers.

Laporan yang dirilis Traveloka menyebutkan pendapatan dari pembelian tiket ke luar negeri (outbond travel) meningkat lebih tinggi dibanding pembelian tiket rute domestik. Peningkatan hingga 70% diraih oleh rute Jepang, Korea Selatan, Inggris, Belanda, dan Perancis.

Diperkirakan peningkatan pembelian tiket pesawat rute mancanegara didorong dengan perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia. Masyarakat kini cenderung memilih untuk berlibur ke luar negeri. Hal ini juga menunjukkan adanya perbaikan kondisi perekonomian rakyat ke arah yang semakin baik.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top