Lifestyle & Entertainment

Traveloka Jadi yang Pertama Rilis Asuransi On-Time Protection

Sumber: 123rf

Masih banyak orang yang merasa khawatir akan keterlambatan penerbangan, termasuk para wisatawan yang menggunakan transportasi andalan sebagai akomodasi berlibur. Kekhawatiran ini tidak lepas dari kerugian berlipat yang dapat timbul. Hal inilah yang mendorong Traveloka untuk memberikan solusi keterlambatan penerbangan lewat produk asurasi On-Time Protection.

“Sebagai discovery platform, kami ingin setiap pengguna merasakan pengalaman tanpa batas dalam menjelajahi dunia. Perwujudan ini kami wujudkan lewat fitur layanan seperti produk asuransi On-Time Protection untuk menjamin ketepatan waktu penerbangan sehingga pengguna Traveloka dapat merencanakan perjalanan tanpa khawatir akan kerugian yang ditimbulkan karena keterlambatan terbang,” ujar Yady Guitana, Head of Global Partnership Traveloka dikutip dari siaran resmi.

Produk asuransi ini merupakan yang pertama kali ditawarkan oleh booking platform di Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Perhubungan, dari 415.961 penerbangan yang beroperasi selama periode semester I tahun 2018, 21% atau 87.509 penerbangan mengalami keterlambatan. Artinya, tingkat ketepatan waktu penerbangan di Indonesia masih tergolong rendah.

Keteparan waktu merupakan hal yang penting bagi alat transportasi mana pun, termasuk pesawat. Apalagi, banyak penumpang yang melakukan perjalanan sangat jauh yang mengharuskan mereka untuk transit dan berpindah pesawat. Tidak jarang ada kasus di mana penumpang tertinggal pesawat terusan karena keterlambatan di penerbangan sebelumnya.

Untuk mengakses layanan On-Time Protection, pengguna Traveloka dapat mengakses langsung di aplikasi. Setelah pengguna mengisi informasi detail data pemesanan dan data traveler, pengguna bisa memilih tambahan On-Time Protection. Polis asuransi akan dikirim melalui surat elektronik setelah pembayaran pemesanan selesai dilakukan.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top