Technology

Traveloka Tanggap Sukses Galang Donasi Bantu Hadapi Kabut Asap di Kalimantan

Sumber: Traveloka

Pertama kali diaktifkan pada 25 September – 2 Oktober 2019, program kepedulian dari Traveloka, Traveloka Tanggap berhasil menggalang dana sebesari Rp 1,2 Milyar. Dana yang disumbangkan melalui aplikasi Traveloka ini dianggarkan untuk membantu masyarakat terdampak kabut asap di Palangka Raya dan beberapa daerah di Kalimantan Tengah.

“Apresiasi yang sangat besar kami sampaikan kepada pengguna yang telah perpartisipasi dalam program Traveloka Tanggap. Melalui program ini, kami menyediakan wadah yang memudahkan para pengguna untuk turut membantu sesama kapanpun dan di manapun,” kata John Safenson, Vice President of Market Management, Accomodation Traveloka di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Dijelaskan oleh John, program yang aktif selama seminggu ini tidak hanya mengajak pengguna untuk upaya tanggap darurat konvensional. Di antaranya penyaluran masker N95, pemadaman api, dan pemasangan alat penyaring udara di pos perlindungan kabut asap. Aksi lainya adalah terlibat dalam proyek eksperimen sistem penyaringan asap sederhana untuk mewujudkan Sekolah Aman Asap yang bekerja sama dengan Kopernik.

Traveloka Tanggap bekerja berdasarkan poin yang ditukarkan pengguna aplikasi Online Travel Agent ini. Satu poin dapat ditukarkan dengan sebuah masker N95. Sementara itu penukaran 100, 250, atau 500 berkontribusi terhadap upaya pemadaman api.

“Kami percaya bahwa kerja sama yang dilakukan oleh semua pihak dapat membantu masyarakat Kalimantan Tengah yang sedang berjuang melawan asap Kahutla. Bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk kembali menjalankan aktivitasnya sehari-hari dengan lebih nyaman,” tutup Nonie Kaban, Direktur Program Yayasan Kopernik yang berperan sebagai penyalur donasi.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

 

MARKETEERS X








To Top