Lifestyle & Entertainment

Tren Beauty-Tech, L’Oréal Pakai AI untuk Personalisasi Kosmetik dan Skin Care

Perkembangan beauty-tech membuat L’Oréal meluncurkan inovasi baru bernama Perso. Dengan teknologi artificial intelligence dalam hal personalisasi, membuat Perso bisa memberikan rekomedasi perawatan kulit dan kosmetik untuk para penggunanya.

“L’Oréal sekali lagi memanfaatkan teknologi canggih untuk menciptakan produk dan layanan kecantikan cerdas yang menjawab kebutuhan konsumen dan menawarkan kepada mereka personalisasi dan presisi,” kata Nicolas Hieronimus, L’Oréal’s Deputy Chief Executive Officer dalam siaran persnya.

Perso diperkenalkan pertama kali pada ajang CES 2020 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Bagi Nicolas melalui Perso, L’Oréal akan menjadi pemimpin dalam industri beauty-tech. Perso merupakan produk yang dikembangkan oleh L’Oréal Technology Incubator. Perso memiliki kemampuan untuk membuat formula khusus untuk lipstik dan foundation.

“Dengan Perso, kami menempatkan teknologi yang dipersonalisasi langsung ke tangan konsumen kami,” kata Guive Balooch, Head of L’Oréal’s Technology Incubator. Proses pembuatan Perso tidaklah mudah. Bagi Guive penyesuaian rekomendasi bergantung pada informasi kulit dari konsumen, preferensi pribadi, serta kondisi lingkungan.

Dengan penggunaan reguler, Perso dapat menilai kondisi kulit dari waktu ke waktu, membuat pengguna tahu apa yang berfungsi dan secara otomatis akan mengadaptasi formula  berdasarkan hasil pribadi. Selain itu, Perso juga akan memiliki kemampuan untuk memasukkan informasi tren kosmetik serta penawaran produk yang dipersonalisasi. Konsumen bisa mendesain warna lipstik atau memilih warna yang sedang tren di media sosial pada saat itu.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X








To Top