Technology

Triawan Munaf Bergabung Bersama East Ventures

Perusahaan moda ventura East Ventures menunjuk mantan Ketua Bekraf Triawan Munaf sebagai Venture Advisor. Pada peran barunya, Triawan akan membantu East Ventures dalam memberikan dampak pada skala regional.

Bagi Wilson Cuaca selaku Co-Founder dan Managing Partner East Ventures, selama menjadi kepala Bekraf, Triawan Munaf banyak memberikan kontribusi pada industri ekonomi kreatif di Indonesia. Menurutnya di bawah kepimpinan Triawan, industri ekonomi kreatif Indonesia berada dalam posisi yang tinggi di Asia Tenggara.

Selain itu, Wilson meyakini bahwa Triawan memiliki visi yang sama dengan East Ventures. Yakni, mempercepat pembangunan ekonomi digital di Indonesia.

“Ekonomi digital merupakan pilar yang penting dalam melahirkan local entrepreneurs,” ujar Triawan.

Menurut Triawan selama ini East Ventures telah konsisten dengan misinya dalam menumbuhkan ekosistem startup yang kuat di Indonesia dan di seluruh Asia Tenggara.

“Saya senang bergabung dengan perusahaan ventura terkemuka yang memiliki visi yang sama untuk membangun ekosistem bisnis yang berkelanjutan di Asia, khususnya Indonesia, dan menciptakan ekonomi digital yang lebih inklusif untuk masyarakat yang lebih luas,” tambah Triawan.

Sebelum ditunjuk sebagai Venture Advisor, Triawan Munaf pada awal tahun ini juga ditunjuk sebagai Komisaris Utama perusahaan plat merah Garuda Indonesia. Sejak tahun 2014 hingga 2019 ia dipercaya oleh Presiden Joko Widodo dalam memimpin industri ekonomi kreatif melalui lembaga Bekraf.

MARKETEERS X








To Top