Retail & Property

Trow House, Solusi Rumah di Lahan Panjang

SUMBER: DELUTION

Keterbatasan lahan bukan lagi masalah bagi Anda untuk membangun rumah impian. Menjawab kebutuhan masyarakat yang kian beragam mengenai rumah dan interiornya, DELUTION, konsultan arsitektur dan desain interior menghadirkan sejumlah inovasi. Awal tahun ini, DELUTION menyajikan opsi konsep untuk rumah dengan lahan memanjang.

Untuk permasalahan lahan seperti ini, DELUTION menawarkan konsep Trow House (Triangle-Narrow). Konsep ini banyak menggunakan permainan ruang untuk menembus keterbatasan lahan. Penerepan yang tampak menonjol dari Trow House ini adalah atap teratas yang berbentuk segitiga.

Hal itu masih mungkin dilakukan terlepas dari lahan yang tidak cukup lebar. Langit-langit dalam rumah akan dibuat tinggi sehingga sirkulasi udara akan baik. Lahan yang memanjang akan membuat rumah dengan desain ini fokus pada perbedaan level lantai.

Ini juga menjadikan Trow House memiliki pemisah ruang yang tidak biasa. Kendati demikian, perbedaan dari setiap ruangan tidak akan dibuat terlalu mencolok. Sehingga setiap ruangannnya masih terlihat saling terhubung. Rumah dengan desain ini juga bisa ditambah dengan rooftop garden untuk menambah kesejukan dan memanfaatkan lahan tersisa dengan lebih baik lagi.

“Rumah dengan lahan yang sempit memiliki tantangan pada sirkulasi udara. Namun, dengan menciptakan langit-langit yang tinggi dengan top ceiling berbentuk segitiga, aliran udara akan menjadi lebih maksimal,” ujar Chief Design Officer Hezby Ryandi.

Konsep Trow House tidak hanya bisa menjadi solusi dari permasalahan lahan terbatas yang dihadapi banyak orang. Tetapi konsep ini juga bisa menjadi opsi gaya desain di luar konvensional. Trow House menawarkan bentuk atap yang lebih kontemporer.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top