Automotive

Truk Pengantar Full Elektrik Besutan Rivian Resmi Mengaspal

Foto: Electrek

Startup yang bergerak di bidang kendaraan elektrik Rivian, kembali meluncurkan mobil terbarunya. Mobil ini bukan sebuah mobil penumpang melainkan van yang berfungsi sebagai kendaraan barang atau pengiriman. Kehadiran van elektrik dari Rivian disinyalir menjawab pesanan dari Amazon yang mencapai lebih dari US$ 4 miliar.

Melansir dari electrek.com, CEO Amazon Jeff Bezos mengatakan bahwa Amazon telah menginvestasikan dana sebesar US$ 700 juta kepada startup kendaraan elektrik tersebut. Lebih lanjut, electrek.com menuliskan bahwa Rivian akan membuat 100.000 van pengiriman untuk Amazon.

Dalam foto mobil yang telah tersebar terdapat stiker bertuliskan Amazon Prime. Hal ini menjadi pertanyaan apakah Rivian hanya membuat van untuk perusahaan ritel online tersebut atau juga akan bisa dibeli pelanggan komersial atau individu.

Namun di samping itu, ada target yang harus dipenuhi oleh Rivian. CEO Amazon Jeff Bezos mengatakan bahwa pengiriman kendaraan akan dimulai setelah tahun 2021 dan harus selesai pada tahun 2024.

Rivian sebelumnya diketahui telah merilis dua mobil elektriknya. Kedua mobil tersebut bernama R1T dan R1S yang masing-masing merupakan truk pickup dan mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV). Kedua mobil ini bertemakan petuanlangan dan tentunya sudah menggunakan tenaga listrik.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X