Media

Twitter Pamerkan Wajah Terbaru untuk Desktop

Sumber: Twitter

Mendengarkan permintaan pengguna. Twitter kini hadir dengan wajah baru, terlihat lebih sederhana untuk para pengguna desktop. Dalam beberapa bulan terakhir, Twitter memang melakukan uji coba tampilan baru. Namun, hadir lebih rapi setelah resmi berganti tampilan Senin (15/7/2019).

Bagi Anda yang merasa tampilan Twitter untuk PC belum berubah, tidak perlu khawatir. Pasalnya, pemerataan membutuhkan waktu beberapa hari ke depan. Jika sudah mendapatkan tampilan baru ini, Anda akan menemukan banyak perbedaan desain dari sebelumnya.

Hadir dengan tampilan baru tentu membuat para pengguna butuh waktu untuk beradaptasi. Namun, tampaknya tidak butuh waktu lama untuk terbiasa dengan desain baru ini. Karena, sejumlah tombol mudah untuk ditemukan di sebelah kiri halaman. Tombol untuk membuat tweet baru yang sebelumnya berada di pojok kanan atas halaman, kini berpindah ke bagian kiri bawah. Demikian pula tombol notification, message, list, dan profile.

Tidak hanya tampilan baru, Twitter juga memberikan fitur baru. Menjawab saran dan permintaan dari para pengguna, Twitter kini memiliki tombol explore dan bookmarks langsung. Sehingga pengguna dapat lebih mudah menyimpan tweet yang diinginkannya serta mendapatkan pengalaman baru dengan tab explore yang ada.

Twitter mengaplikasikan beberapa fitur dari aplikasi gawai untuk meningkatkan performa desktop. Navigasi bar di sebelah kiri juga dapat membantu pengguna untuk berpindah akun dengan cepat. Selain itu, dapat digunakan untuk lebih cepat log in atau log out. Fitur tersebut telah ada cukup lama pada aplikasi gawai.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X