Retail & Property

Ulang Tahun, Starbucks Serukan “We Are Community”

Sumber: Starbucks Indonesia

Ritel kedai kopi global Starbucks merayakan ulang tahun ke-17nya di Indonesia. Kedai kopi ini pertama kali hadir pada 17 Mei 2002 di Plaza Indonesia. Kini, Starbucks sudah tersebar di 25 kota dengan jumlah gerai mencapai 402 di seluruh Indonesia. Mengangkat tema “We are Community”, Starbucks Indonesia memiliki cara unik untuk merayakan pertambahan umurnya ini.

Lewat tema ini, Starbucks berkolaborasi dengan The Special ID, sebuah social enterprise yang didirikan oleh pengajar Art Therapy Center Widyatama. Lembaga ini menghubungkan kreator difabel dengan para peminat karya. Kolaborasi antara Starbucks dan The Special ID menghadirkan merchandise spesial ulang tahun Starbucks yang didesain khusus oleh tiga orang kreator dari The Special ID.

“Berkontribusi terhadap masyarakat sekitar merupakan budaya dan nilai-nilai utama yang dijunjung oleh Starbucks. Salah satunya adalah memberdayakan potensi anak muda melalui pembelajaran wirausaha kreatif dari teman-teman berkebutuhan khusus. Kami melihat begitu banyak potensi yang dimiliki oleh genersi muda di Indonesia. Kolaborasi ini merupakan kesempatan bagi Starbucks untuk memperkenalkan hasil karya mereka yang berbakat,” ujar Liryawati, Chief Marketing Officer Starbucks Indonesia di acara Press Conference 17th Anniversary Starbucks di Plaza Indonesia, Senin (13/05/2019).

Lewat kolaborasi ini, tiga orang kreator menghadirkan masing-masing satu karya yang dituangkan menjadi merchandise spesial ulang tahun Starbucks ke-17, yaitu tas dan tumbler khas Starbucks. Mereka adalah Hendra Gunawan yang menghadirkan merchandise bertema Bhinneka Tunggal Ika, Fatur Ridho dengan Let’s Travel, dan Claudia Panca dengan Milo the Cat. Sebagian dari penjualan merchandise ini akan didonasikan kepada The Special ID untuk membantu pengembangan anak-anak muda dengan kebutuhan khusus.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top